Pendaftar PSB MAN Curup Rejang Lebong Hari Pertama Membeludak

Pendaftar PSB MAN Curup Rejang Lebong Hari Pertama Membeludak

Bengkulu (Informasi dan Humas) 24/6- Tepat pada hari senin tanggal 23 juni 2014 hari pertama dibukanya PSB ( Pendaftaran Siswa Baru) di MAN Curup, menurut jadwal yang sudah ditetapkan oleh panitia penyelengara PSB diman PSB di MAN Curup dimulai dari Tanggal 23 Juni 2014 sampai dengan tanggal 4 Jili 2014 yang di mulai pukul 07 wib sampai dengan 13.00 wib.

Berdasarkan info dari ketua PSB yaitu Bapak Drs. Firdaus CH, M.Pd mengatakan bahwa pelaksanaan PSB dihari pertama cukup kualahan bagi panitia dalam menerima pendaftaran dari siswa yang mendaftar dikarnakan banyaknya minat siswa SMP dan MTs minat masuk ke MAN Curup membuat ruangan menjadi sesak dan membeludak.

Firdaus juga mengatakan dihari pertama saja siswa yang sudah masuk dalam catatan panitia mencapai 349 orang dan diperkirakan untuk hari-hari berikutnya akan terjadi lonjakan pendaftran, namun demikian panitia sudah siap melayani masyarakat terkusus bagi siswa SMP, MTs yang berminat melanjutkan sekolah ke MAN Curup. Persyaratan pendaftaran yang sudah ditentukan oleh panitia salah satunya adalah wajib dapat dan bisah membaca Al-Qur’an.

Kepala MAN Curup Drs, Abdul Munir, M.Pd selaku penangung jawab PSB kali ini juga mengatakan MAN Curup Merupakan salah satu sekolah yang dipavoritkan bagi siswa-siswi SMP dan MTs, pendaftaran bukan hanya dalam Rejang Lebong bahkan dari Kepahyang, Lebong, Lubuk Lingau, Rupit bahkan ada juga dari pulau jawa.

Pada penerimaan siswa baru kali ini ucap Abdul, MAN Curup akan melaksanakan dengan selektif dan teransparan, menghindari adanya permainan dari pihak yang tidak bertangung jawab panitia melaksanakan uji baca Al-Qur’an secara langsung yang di uji oleh guru-guru yang sudah ditentukan oleh panitia. Kemudian akan dilanjutkan dendan ujian tertulis yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 jili 2014.

Adapun siswa yang akan diterima di MAN Curup sebanyak 280 orang untuk 8 ruang belajar. Abdul Munir juga mengatakan siswa yang akan diterima di MAN Curup merupakan siswa yang terbaik berdasarkan seleksi bukan hasil dari titipan atau apapun namanya.

Penulis : Syaiful Antoni/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :