MIS Guppi Tasik Malaya Kabupaten RL Bagikan Raport Kenaikan Kelas

MIS Guppi Tasik Malaya Kabupaten RL Bagikan Raport Kenaikan Kelas

Bengkulu (Informasi dan Humas) 23/6- Sabtu 21 Desember 2014 adalah waktunya para siswa-siswi MIS Guppi Tasik Malaya menerima hasil belajar selama satu tahun .siswa dan siswi yang terdiri dari kelas satu sampai kelas lima menunggu dengan rasa was- was dan siswa /i sudah hadir sejak pukul 07.30 Wib.

Sebelum pembagian hasil belajar ( rapot) seluruh siswa/ i di kumpulkan dilapangan MIS Guppi Tasik malaya dengan tujuan untuk mengumumkan para juara atau rangking 1,2 dan 3.Bagi siswa dan siswi yang mendapat juara di berikan hadiah berupa alat – alat tulis seperti Buku,pena,pensil,penggaris dan kotak pensil, yang telah di persiapkan oleh guru – guru MIS Guppi Tasik Malaya.

Selanjutnya juga di umumkan bagi siswa dan siswi yang nilai nya tertnggi dalam mata pelajaran juga mendapat bingkisan dari guru tersebut baik guru bidang studi maupun guru kelas.sehingga siswa/i merasa senang dan bangga dengan juara yang di perolehnya selama satu tahun ini ( Tahun Pelajaran 2013/2014).

Kemudian bagi siswa/ i yang namanya belum di sebut dan di panggil tampak tegang dan gugup terlihat dari wajah mereka karena takut nilai yang di peroleh kurang maksimal dari standar kriteria menimal ( KKM) Madrasah dan tidak naik ke jenjang berikutnya.

Dalam kata sambuatan Kepala MIS Guppi Tasik Malaya Nurlelawati S.Ag,bahwa pembagian hasil belajar ini sesuai dengan jadwal yang telah di sepakati bersama dari awal.dan hasil belajar ini adalah merupakan hasil belajar siswa dan siswi selama ini.penilaian ini di lakukan melalui pengukuran atau pengujian terhadap siswa dan siswi. Kemudian beliau menyampaikan bagi yang mendapat juara janganlah merasa bangga jadikan suatu ukur untuk maju kedepannnya dan lebnih baik dan bagi yang tidak naik kelas itu juga merupak ujian karena kurang nilai yang di peroleh selama ini.

Kegiatan selanjutnya pembagian hasil belajar yang di lakukan oleh guru kelasnya masing – masing.tampak sekali riang dan gembira dari wajah siswa-siswa setelah menerima hasil belajar yang telah di bagikan guru mereka masing- masing.

Selanjutnya Kepala MIS Guppi Tasik Malaya berharap melalui nilai rapot banyak yang harus di lakukan seorang wali kelas dan guru bidang studi dapat bekerja sama dengan orang tua siswa / i ,semoga dalam hal ini dapat mendorong siswa dan siswi untuk lebih maju lagi .

Penulis : Nurlelawati S.Ag/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :