Tingkatkan Wawasan Kebangsaan Ka.Kemenag Benteng Kunjungi Musium Pahlawan

Tingkatkan Wawasan Kebangsaan Ka.Kemenag Benteng Kunjungi Musium Pahlawan

Bengkulu (Informasi dan Humas) 23/6- Dalam rangka meningkatkan wawasan kebangsaan dan jiwa nasionalisme serta cinta tanah air, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH Drs. H. Ajamalus, MH mengunjungi musium pahlawan Bandung Lautan Api dalam rangka kegiatan Bencmarking peserta Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan III (Diklatpim III) angkatan XLII tahun 2014.

Ketua rombongan sekaligus ketua panitia kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan III (Diklatpim III) angkatan XLII tahun 2014 H. Ibnu Hasyir, MM memimpin kunjungan tersebut menjelaskan bahwa kunjungan dimusium ini merupakan salah satu implimentasi mata Diklatpim III pola baru untuk menumbuh kembangkan wawasan dan jiwa patriotisme seorang pemimpin untuk selalu memncintai bangsa dan negara serta untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), terutma menjaga 4 pilar benegara yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara RI Bhinneka Tunggal Ika.

Ketika dikonfirmasi oleh operator Website Kemenag Benteng Lili Nurindah Sari kemaren (19/06/2014), Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Ds. H. Ajamalus, MH menjelaskan bahwa kunjungan ini merupakan hal yang sangat penting dalam mengimplimentasikan materi yang sudah disampaikan di kelas oleh widiyaiswara. Dengan adanya kunjungan kemjusium ini, kita dapat mengetahui betapa besar dan beratnya perjuangan para pahlawan memperjuangkan kemerdekaan Negra Republik Indonesia sehingga bisa merdeka seperti yang kita nikmati sekarang ini ujarnya.

Mudah-mudahan peserta Diklat Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan III (Diklatpim III) angkatan XLII ini dapat menyamakan visi dan misi dalam mempertahankan dan mengisi Kemerdekaan RI sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing, serta dapat memberikan penanaman nilai-nilai patriotisme dan nasionalisme cinta tanah air kepada pejabat dan karyawan di instansinya masing-masing.

Penulis : Anita/C **
Redaktur : H.Nopian Gustari

Bagikan :