Ka.Kemenag Pimpin Rakor Kepala Madrasah se-Kabupaten Mukomuko

Ka.Kemenag Pimpin Rakor Kepala Madrasah se-Kabupaten Mukomuko

Bengkulu (Informasi dan Humas) 23/6- Bertempat di Aula Sakinah Kantor Kementerian Agama Kab. Mukomuko dilaksanakan Rapat Koordinasi Kepala Madrasah yang terdiri dari Kepala RA/BA, MI, MTs dan MA Negeri maupun swasta, Rabu (18/6). 

Acara ini di ikuti oleh 40 peserta yang dipimpin langsung oleh Kepala Kankemenag Kab. Mukomuko Drs. H. Zainal Abidin, MH. Rapat ini membahas tentang kegiatan KBM memasuki tahun pelajaran baru yang bertepatan dengan Bulan suci ramadhan.

Dalam sambutannya Ka.Kankemenag Kab. Mukomuko Drs. H. Zainal Abidin, MH menghimbau kepala madrasah di bulan ramadhan ini untuk melaksanakan proses KBM tetap mengacu pada kalender pendidikan yang ada, namun dengan menambah pelajaran-pelajaran agama yang berpusat di masjid/mushala terdekat. Sehingga ada perbedaan antara pembelajaran di bulan ramadhan dengan hari-hari biasa, namun pelajaran wajib sekolah tidak ditinggalkan. Dan untuk waktu hendaknya tetap mengacu pada edaran Menteri Agama RI.

Sedangkan Kasi Pendidikan Madrasah Drs. Syukron, M. Pd menjelaskan bahwa sesuai dengan kalender akademik libur semester II yang bertepatan dengan masuknya bulan suci ramadhan mulai tanggal 23 Juni s/d 12 Juli 2014. Sedangkan awal masuk tahun ajaran baru 2014/2015 adalah 14 Juli 2014. Sedangkan untuk libur hari raya Idul fitri mulai tanggal 21 Juli s/d 2 Agustus 2014. Beliau juga kembali menekankan kepada kepala madrasah untuk membuat kegiatan keagamaan selama bulan suci ramadhan yang bertujuan untuk turut memeriahkan dan meramaikan gema ramadhan di wilayah madrasahnya masing-masing.

Semoga madrsah tetap bisa berperan aktif mendidik anak-anak mukomuko dan membekali mereka dengan pendidikan agama yang cukup. Sehingga akan terbentuk generasi masa depan yang tangguh. Pungkas syukron mengakhiri.

Penulis : Asiah/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :