Pelepasan Santri RA Nurul Abrar di Meriahkan dengan Tari Tradisional

Pelepasan Santri RA Nurul Abrar di Meriahkan dengan Tari Tradisional

Bengkulu (Informasi dan Humas) 23/6- Bertempat di Aula Sakinah Kantor Kementerian Agama Kab. Mukomuko diadakan perpisahan sekaligus penyerahan ijazah kepada santri RA Nurul Abrar, Kamis (19/6).

Acara ini juga di hadiri oleh Kepala Kantor Kemenetrian Agama Kab. Mukomuko yang dalam hal ini di wakili oleh Ka Subbag TU Drs. H. Ali Muda dan Kasi Pendidikan Madrasah Drs. Syukron, M. Pd.

Dalam sambutannya Kepala Kankemenag Kab. Mukomuko yang diwakili oleh Ka. Subbag TU Drs H. Ali Muda mengatakan ilmu yang di peroleh selama belajar di RA Nurul Abrar hendaknya berguna untuk masa yang akan datang, dan juga hendaknya orang tua murid setelah anaknya tamat hendaknya di salurkan ke sekolaha agama seperti: MI, SDIT dan lain-lain agar ilmu yang di dapat tidak hilang begitu saja Mari kita didik anak kita dengan baik, karena merekalah generasi penerus kita di masa-masa yang akan datang, mudah-mudahan meraka yang tamat angkatan ke VI ini yang berjumlah 13 orang ini berguna bagi agama, bangsa dan negara yang di amini oleh Kepala RA Nurul Abrar Hj. Anisah S.Ag, dan seluruh wali santri dan dewan guru RA.

Dalam Sambutannya Kepala RA Nurul Abrar Hj. Anisah, S. Ag secara simbolis menyatakan terima kasih kepada wali santri yang telah mempercayakan kepada RA Nurul Abrar untuk mendidik anaknya, beliau juga mohon maaf jika ada kurang dan lebih nya dalam mendidik anak mereka. Pada dasarnya mereka sudah berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk para santri Nurul Abrar, dan kedepannya bisa lebih ditingkatkan lagi. 

Pada acara ini juga ditampilkan bakat-bakat dari santri RA Nurul Abrar seperti Hafalan Surat Pendek, Hadist dan Shalawat. Yang paling meriah ketika grup penari tradisonal dari santri RA Nurul Abrar tampil membawakan tarian tradisional dengan mengenakan pakaian adat Mukomuko. Serentak mendapatkan tepuk tangan riuh dari undangan yang hadir. 

Pada Kesempatan terakhir Ka. Subbag TU Drs. H. Ali Muda Memberikan Reward kepada santri yang bisa menjawab pertanyaan dari beliau. Dan dengan semanga para santri saling berebut untuk menjawab pertanyaan yang dilontarkan.

Penulis : Asiah/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :