Ka.Kemenag BU Buka Pembinaan Guru Tingkat MI

Ka.Kemenag BU Buka Pembinaan Guru Tingkat MI

Bengkulu (Informasi dan Humas) 19/6- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, Drs.H. Bustasar. MS, M.Pd didampingi Kasi Pendidikan Madrasah, Sumardayakita, SH, Rabu (18/6) membuka secara resmi Pembinaan Guru Madrasah untuk Tingkat Madrasah Ibtidayah (MI) yang di pusatkan di Hotel Kurnia Arga Makmur.

Adapun tujuan dari diadakanya pembinaan ini menurut Sumar yang juga sebagai ketua Panitia pelaksana adalah untuk memberikan wawasan dan pengetahuan kepada guru Madrasah di Tingkat MI, sehingga diharapkan nantinya dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas pendidikan di unit Madrasahnya masing-masing.

Lebih lanjut, Sumar juga menyampaikan bahwasanya peserta pembinaan ini berjumlah 30 peserta, dan masing-masing peserta kita ambil 1sebagai perwakilan dari madrasah Ibtidayah yang ada di lingkup KemenagKab. Bengkulu Utara.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, Drs. H. Bustasar. MS, M.Pd dalam arahanya merasa bahagia melihat kesemangatan dari guru yang diundang sebagai peserta dalam pembinaan ini. Beliau berharap kesemangatan seperti ini bukan hanya ditunjukan saat sekarang saja, namun harus ditunjukan saat mengajar ditempat tugasnya masing-masing.

Bustasar juga mengungkapkan rasa bangganya karena beberapa waktu lalu telah dilaksanakan pengumuman ujian nasional tingkat SMP/MTs, dan Alhamdulillah untuk MTs kita semuanya bias lulus 100%. Ini membuktikan bahwa apa yang telah kita lakukan selama ini tidak menjadi sia-sia. 

Diakhhir arahanya Bustasar mengungkapkan, melalui pembinaan ini nantinya diharapkan akan terciptanya bibit-bibit guru yang berkualitas sehingga mampu mengangkat derajat dan citra madrasah dimata masyarakat.

Penulis : Yudhistira/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :