MAN Curup Kabupaten Rejang Lebong Gelar Classmeeting

MAN Curup Kabupaten Rejang Lebong Gelar Classmeeting

Bengkulu (Informasi dan Humas) 16/6- Classmeeting merupakan kegiatan yang masih bersangkutan dengan kegiatan belajar mengajar. Classmeeting biasanya diadakan ketika semua siswa telah meyelesaikan Ujian Semaster. Banyak kegiatan yang dilakukan pada waktu classmeeting. Seperti mengadakan lomba futsal, voli, basket, dan masih banyak lagi kegiatan yang menyenangkan.

Kegiatan classmeeting (pertemuan antar kelas) hampir menjadi kalender rutin semester di setiap Madrasah. Kegiatan ini biasanya dilaksanakan setiap selesai ulangan umum semester. Apa pentingnya kegiatan classmeeting bagi siswa di Madrasah? Yang pasti, kegiatan classmeeting dapat meredakan ketegangan urat saraf siswa setelah bersitegang sekian hari dengan soal-soal ulangan semester. Maka prinsip pelaksanaan kegiatan classmeeting adalah kegembiraan dan antusiasme yang tinggi. Kegembiraan dan antusiasme itu karena siswa akan saling bertemu, antara teman sekelas paralel, dengan adik-adik atau kakak kelas. Bertemu dalam suatu perlombaan dan pertandingan yang dilandasi kekeluargaan. Bisa saja kakak kelas dikalahkan oleh adik kelasnya dalam suatu cabang tanding atau lomba. Kegiatan classmeeting juga dapat menyalurkan bakat dan minat siswa di bidang olah raga serta menyalurkannya melalui perlombaan dan pertandingan yang ada.

Kali ini Madrasah Aliyah Negeri Curup mengelar Kegiatan classmeeting jenis lomba, yait Futsal. Kegiatan ini mengharuskan setiap kelas wajib mengirimkan perwakilannya. Tiap kelas wajib mengeluarkan satu tim. classmeeting di Buka langsung Oleh Kepala MAN Curup Bapak Drs. Abdul Munir. M.Pd kegiatan berlangsung sejak tanggal 10 Juni 2014 sampai dengan 14 juni 2014 dimulai sejak pukul 07.00 WIB dan berakhir pukul 14.00 WIB, semuanya sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Cuaca panas dan terik matahari, seakan-akan tidak menjadi halangan bagi peserta dan supporter untuk menikmati pertandingan yang sedang berlangsung.

Ahmad Riskan, ketua OSIS sekligus ketua panitia pelaksanaan classmeeting mengatakan disamping pertandingan antar kelas, untuk memeriahkan dewangurupun turut bertanding, pertandingan tersebut berhadapan dengan tim Osis. Dalam beberapa pertandingan yang masuk dalam final yaitu tim Kelas X.6 berhadapan XI IPS. 4 dalam pertandingan final nampaknya Kelas XI IPS.4 memang lebih ungul dan menjadi juara satu classmeeting MAN Curup tahun Pelajaran 2013-2014.

Dalam lima hari melaksanakan pertandingan Abdul Munir merasa bangga karna dalam pelaksanaan kegiatan berjalan dengan tertib serta dapat menjaga sportifitas yang tinggi yang terpenting ucap Abdul kekompakan di MAN Curup selalu harus dijaga baik dalam bidang olahraga maupun belajar. Pada pembagian hasil belajar para juara akan diberikan penghargaan dari Madrasah.

Penulis : Syaiful Antoni/C **Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :