Siswa/i MAN Curup Terima Penyuluhan Pentingnya Tertib Berlalulintas

Siswa/i MAN Curup Terima Penyuluhan Pentingnya Tertib Berlalulintas

Bengkulu (Informasi dan Humas) 16/6-Kepolisian Rejang lebong memberi penyuluhan tentang ketertiban dan peraturan lalu lintas kepada siswa Madrasah Aliyah Negeri Curup penyuluhan di mulai pada pukul 08.30 wib sampai dengan 10.00 WIB, Sabtu (14/6).

Kegiatan ini disambut positif oleh Kepala MAN Curup Bapak Drs. Abdul Munir. M.Pd dalam Sambutannya lewat Waka Kesiswaan Drs. Firdaus Chaniago. M.Pd mengatakan bahwa banyak hal yang harus dipahami oleh siwa MAN Curup tentang berlalulintas maka dari itu diminta kepada siswa MAN Curup mengikuti kegiatan ini dan diminta untuk bertanya bagi yang tidak mengerti.

"Kegiatan ini kami lakukan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Rejang Lebong," kata Ipdapol Sukardi yang ditemani oleh Brikpol. Marjuni. Menurut dia, dalam lima tahun terakhir angka kecelakaan di daerah Rejang Lebong terus meningkat. Untuk menekan angka tersebut, Polres berinisiatif memberikan penyuluhan kepada siswa SLTA/ MA/ STM sederajat di Rejang Lebong.

Dia menyebutkan, dari kasus kecelakaan jalan raya itu, korbannya paling banyak adalah pengendara usia produktif 15-35 tahun yang mencappai 70 persen dari kecelakaan yang terjadi. "Selain untuk menekan angka kecelakaan penyuluhan tersebut juga merupakan pencerahan yang kami berikan kepada pelajar Madrasah agar mereka memahami pentingnya kesadaran terhadap peraturan berlalu lintas," ujarnya.

Lebih jauh dia mengimbau kepada pelajar Madrasah Aliyah Negeri Curup agar menyampaikan pentingnya taat aturan khususnya aturan lalu lintas kepada keluarga dan masyarakat di lingkungan masing-masing. Dia juga berharap agar siswa MAN Curup yang mengendarai kendaraan dapat memberikan contoh kepada masyarakat tentang ketaatan terhadap aturan lalu lintas seperti memakai kelengkapan surat-surat dan memakai helm.

Acara tersebut berjalan dengan baik dan tertib dan diakhiri dengan tanya jawab dari siswa kepada angota polisi.

Penulis : Syaiful Antoni/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :