Kemenag Benteng Adakan KSM Tingkat Kabupaten

Kemenag Benteng Adakan KSM Tingkat Kabupaten

Bengkulu (Informasi dan Humas) 16/6- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Benkulu Tengah (Benteng) adakan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten Benteng Tahun 2014 di MIN Talang Empat, Kamis (12/6). 

Seleksi calon peserta KSM Tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional itu dibuka langsung oleh Kepala Seksi Pendidikan Islam Kementerian Agama Bengkulu Tenga, Rizal, M.Pd.I.

Menurut Rizal, Siswa-siwi yang mengikuti Uji Kompetensi Sains Madrasah Tingkat Kabupaten ini berasal dari tingkat Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, Dan Madrasah Aliyah se-Kabupaten Bengkulu Tengah. 

Siswa/siswi yang terpilih mewakili sekolahnya ini di Uji kembali di Kabupaten yang kemudian jika mereka lulus akan di ikutkan ke KSM tingkat Provinsi, yang pada akhirnya bagi yang terpilih di tingkat provinsi ini akan di lanjutkan ke KSM tingkat Nasional. 

Tentu ini adalah ajang yang dinilai sangat positif dan bermamfaat bagi anak didik agar mampu menunjukkan kemampuan yang ia dapatkan di bangku sekolah. Mohon anak-anak yang mengikuti nanti agar tertib dan benar-benar konsentrasi mengerjakan soalnya ya “Saran dari Pak Munajam” selaku panitia dari Koordinator KSM dari Kanwil Provinsi Bengkulu.

Kemudian ia juga berharap kepada siswa/siswi yang terpilih mengikuti Kompetensi ini agar bersungguh-sunggu menelaah dan mengerjakan isian yang di berikan, memang soal yang diberikan adalah soal yang berstandar Nasional yang dibuat dari pusat. Namun kasi Pendis yakin bahwa ini semua bukan halanan yang berarti asalkan anak-anak bersungguh-sunggu dan bersemangat.

Peserta yang hadir sekitar 50 siswa. Baik yang mengikuti KSM Mata Pelajaran Matematika, Biologi, Fisika, maupun Kimia. 

Penulis : Fregokren/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :