Kasi Pendis Kemenag Benteng Hadiri Rapat Pendirian MI Baru

Bengkulu (Informasi dan Humas) 16/6- Kasi Pendidikan Islam (Pendis) Kemenag Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) Menghadiri Rapat Kesepakatan Pendidiran Madrasah Ibtidaiyah baru di Desa Lubuk Unen Baru. Bertempat di di Desa Lubuk Unen Baru Kecamatan Kabupaten Bengkulu Tengah. Acara dilaksanakan pada pukul 20.00 WIB Ba’da Isyah, Selasa malam (10/6).

Peserta dalam rapat ini adalah dari berbagai unsur Masyarakat Kepala Desa, Tokoh-tokoh Agama yang ada di desa sekitar, Calon Kepala Madrasah, Calon Komite dan masyarakat yang perduli dengan pendidikan. 

Peserta berbondong-bondong menghadiri rapat tersebut guna mendengar penjelasan tentang Apa dan bagaimana bentuk Sekolah itu langsung dari Kepala Seksi Pendidikan Islam dan penggerak dan Penggagas yang hebat yaitu Pak Riduan..

Di pertengahan acara ada mencari kesepakatan tetap untuk menetapkan siapa yang akan menjadi kepala Madrasah sementara dan ketua komite yang menghendel perjalanan MI ini nanti. Seluruh masyarakat yang hadir sekitar 50 orang telah sepakat dan sangat gembira dalam pendirian Madrasah Ibtidaiyah ini karena dinilai sangat berguna dan mampu mengubah akhlak anak-anak mereka di hari depan dan dapat merangsang konsep keberagaman di dalam masyarakat ini nantinya.

Ini lah yang sebenarna sekolah yang di ajarkan rasul, pelajaran dunia dan akherat lah yang akan menyelamatkan kita di hari nanti “Ujar Pak Haji” .acara ditutup dengan do’a yang hikmat langsung dipandu oleh Imam Madjid tersebut.

Harapan masyarakat bahwa mereka siap membantu baik dalam hal Hibah tanah (sudah ada), dan pembangunan gedung dalurat, Kami siap bantu pak apapun itu “ ujar salah satu warga”. Disamping itu pemerintah harus berperan aktif dalam membantu dalam segi Pengadaan Gedung dan fasilitas pembelajaran lainnya. Siswa yang sudah terdata pasti adalah sebanyak 26 siswa.

Penulis : Fregokren/C**
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :