Kemenag RL Validasi Tanah Wakaf KUA Bermani Ulu

Kemenag RL Validasi Tanah Wakaf KUA Bermani Ulu

Bengkulu (Informasi dan Humas) 16/6- Belum lama ini kantor Kemenag Kabupaten Rejang Lebong (RL) melalui Tim Pendataan Tanah Wakaf yang diketuai Kepala Penyelenggara Syariah Tegu Ati, S.Ag, M.Pd dan anggota Tim Pendataan Tanah Wakaf tiba di Kantor Urusan Agama Kecamatan Bermani Ulu sekitar jam 08:47 Wib. Setelah menempuh perjalanan yang cukup jauh dan melelahkan.

Tim tersebut tiba di KUA Kecamatan Bermani Ulu dan disambut oleh Kepala KUA Bermani Ulu Sarno, S.Ag dan Karyawan-Karyawati dengan ramah dan penuh keakraban, suasana KUA Bermani Ulu yang sejuk menghilangkan rasa capek yang terasa selama perjalanan pada Tim yang datang berkunjung untuk mendata Tanah Wakaf ke KUA Bermani Ulu tersebut.

Perjalanan ke KUA Bermani Ulu yang menempuh jarak tempuh lebih kurang 25 Km tersebut, memang terasa sangat melelahkan, belum lagi jalan yang rusak dan berlobang, dan tikungan yang membahayakan, meski demikian untuk tugas Negara tetap dilalui untuk suksesnya kegiatan pendataan tanah wakaf yang dimaksud.

Kepala Penyelenggara Syariah, Tegu Ati,S.Ag,M.Pd, dalam uraiannya menyampaikan bahwa kegiatan kunjungan yang mereka lakukan adalah bertujuan untuk turun langsung kelapangan yang sebelumnya belum pernah dilaksanakan untuk mempererat jalinan shilaturrahim, mendata dan meyesuaikan data baik masalah Tanah Wakaf yang ada di Kecamatan bermani Ulu, dan untuk mensinkronisasi data tanah wakaf yang ada di KUA dengan data yang ada di Penyelenggara syariah Kemenag Rejang Lebong, Ujarnya.

Selanjutnya dalam kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mengumpulkan informasi tentang tanah wakaf yang belum di AIW/APAIW serta belum disertifikatkan yang ada di wilayah Kecamatan Bermani Ulu. Status tanah Kantor KUA Bermani Ulu yang belum ada sertifikatnya, maka dengan kegiatan ini nantinya bisa didata agar bisa diurusi sertifikatnya.

Penulis : Ismail Mainas/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :