Kemenag RL Gelar KSM Tingkat Kabupaten

Kemenag RL Gelar KSM Tingkat Kabupaten

Bengkulu (Informasi dan Humas) 16/6- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong (RL) menggelar Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten tahun 2014 di di Aula Islamic Centre Baitul Makmur Kabupaten Rejanng Lebong, Kamis (12/6). 

Dalam kesempatan itu kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong Drs. H.M. Ch. Naseh, M.Ed yang diwakili oleh Kasi Pendidikan Madrasah Drs. Kadar Najmiddin membuka acara Kompetisi siswa madrasah Se-Kabupaten Rejang Lebong secara resmi.

Dengan tema melalui kompetisi SAINS Madrasah kabupaten Rejang Lebong kita bangun peradapan bangsa melalui kekuatan ilmu, iman dan amal secara seimbang. Serta kemampuan kompetitif, hidup kereatif, berjiwa inovatif dan berkelanjutan. 

Ketua panitia KSM, Jenius Heriyanto, SE mengatakan, Peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 54 orang dan cabang yang diikuti antara lain, tingkat MI pelajaran IPA dan Matematika. Tingkat MTs mata pelajaran matematika, fisika dan biologi. Tingkat MA cabang yang dilombakan mata pelajaran kimia, fisika, matematika, biologi, ekonomi dan geografi.

Sementara itu, Kadar pada saat kata sambutan berpesan kepada siswa-siswi yang mengikuti cabang perlombaan agar mengikutinya secara baik dan penuh rasa percaya diri. Buktikan kemampuan yang dimiliki siswa-siswi selama Ini bahwa siswa madrasah yang ada di Rejang Lebong mampu untuk meraih prestasi dan lebih baik.  

"Harapan saya diantara siswa-siswi yang mengikuti perlombaan ini, kita dari Rejang Lebong ada yang bisa berpartisipasi di tingkat Provinsi dan juga bisa ke tingkat naional,"tuturnya.

Penulis : Halim/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :