Kepala Kemenag RL Membuka Acara Implementasi Kurikulum 2013

Kepala Kemenag RL Membuka Acara Implementasi Kurikulum 2013

Bengkulu (Informasi dan Humas) 16/6- Kepala Kantor Kementerian Agama (kemenag) Rejang Lebong Drs. H. M. Ch. Naseh, M.Ed membuka secara resmi acara implementasi kurikulum 2013 yang diadakan oleh seksi pendidikan agama Islam kantor kementerian agama kab. rejang lebong yang dilaksanakan di KPN Kandepag curup pada hari Rabu, (10/06).

Peserta yang mengikuti kegiatan pelatihan ini berjumlah 40 orang yang berasal dari guru PAI Yang ada di SD, SMP dan SMA Se-Kabupaten Rejang Lebong.

Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten rejang lebong ketika memberikan materi kepada peserta dalam acara Implementasi kurikulum 2013. 

Naseh menyampaikan bahwah pentingnya kreativitas guru PAI dalam menciptakan kegiatan belajar mengajar yang menyenangkan. Kegiatan tersebut tidak harus dilakukan di kelas, namun sesekali berada di luar kelas. Guru perlu menciptakan model pembelajaran yang menyenangkan. Sehingga akan menggairahkan semangat belajar peserta didik.

Guru Pendidikan Agama Islam pada sekolah umum dihimbau untuk kreatif dalam mengembangkan kegiatan pembelajaran. Proses mengajar di dalam kelas tidak harus monoton, sehingga menyebabkan kebosanan siswa dalam menerima materi pelajaran.

Dia menambahkan, upaya-upaya tersebut digunakan dalam rangka penerapan kurikulum 2013. Meskipun saat ini masih dalam tahap sosialisasi, namun upaya tersebut hendaknya diterapkan sejak dini dan meminta guru PAI untuk berkomitmen dalam meningkatkan mutu pendidikan. Guru profesional adalah guru yang sudah berkomitmen dan berusaha membangun kinerja yang berbobot dan bernilai.

Kurikulum 2013 Guru dituntut mempunyai multifungsi, guru harus mengenali muridnya satu persatu, memonitor muridnya, harus memberikan penilaian yang obyektif, begitu juga murid dituntut untuk banyak membaca, bertanya, menganalisa, sehingga akan melahirkan murid yang mandiri produktif, kreatif, inovatif dan efektif, kata Naseh.

Penulis : Halim/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :