3 Siswa MTsN PUT Ikuti KSM Tingkat Kabupaten RL

3 Siswa MTsN PUT Ikuti KSM Tingkat Kabupaten RL

Bengkulu (Informasi dan Humas) 13/6- Tiga siswa MTsN Padang Ulak Tanding (PUT) mengikuti Kompetensi Sains Madrasah (KSM) tingkat kabupaten Rejang Lebong. Lomba tersebut dilaksanakan kamis 12 juni 2014 yang bertempat Di MTs Islamic Center Curup. 

Adapun peserta yang ikut seluruh Siswa-Siswi MI, MTs, Dan MA sekabupaten Rejang Lebong yang diantaranya tiga Siswa dari MTsN PU. Tanding Yaitu Dariansyah, M. Widi Pangestu, dan Susana, siswa tersebut merupakan yang terpilih mawakili MTsN PUT yang disiapkan untuk mengikuti lomba sain .

Dalam lomba sain ini mata pelajaran yang dilombakan adalah Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi untuk jenjang MA. Matematika, Fisika, dan Biologi untuk jenjang MTs. Sedangkan jenjang MI yaitu matematika dan IPA ( Sain). 

Ketiga siswa MTsN PU. Tanding mengikuti matematika diwakili Dariansyah, Biologi diwakili M.Widi Pangestu, dan Fisika diwakili Susana. Hasil lomba ini yang meraih total nilai terbaik akan mawakili Rejang Lebong ketingkat Propinsi atau Tingkat Nasional untuk setiap jenjang.

Lomba sains merupakan program pemerintah yang bertujuan untuk mengetahui bakat siswa/i madrasah dalam bidang sains sehingga dapar bersaing dalam dunia modern sekarang ini. Lomba ini diharapkan bisa menghasilkan siswa yang berprestasi di bidang sains yang bermutu baik.

Penulis : Salam,S.Pd/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :