Ka.Kemenag Mukomuko Hadiri Pelepasan 12 Santri Ke Turki

Ka.Kemenag Mukomuko Hadiri Pelepasan 12 Santri Ke Turki

Bengkulu (Informasi dan Humas) 13/6- Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Mukomuko Drs. H. Zainal Abidin, MH mengahadiri Acara Pelepasan Santri Program Beasiswa tahfizh Al-Qur’an Ponpes Al Iman ke Turki, Kamis (12/6).

Ikut hadir dalam acara ini Wakil Bupati Mukomuko, Kabag Kesra Pemda Mukomuko, Kasi PAKIS Kankemenag serta Kasi Pendis Kankemenag Kab. Mukomuko.

Program Beasiswa ini merupakan Kerjasama antara Kementerian Agama dengan Yayasan Persatuan Kebudayaan Islam Indonesia-Turki (UICCI). Dalam sambutannya Wakil Bupati Mukomuko Choirul Huda mengatakan sukses menuntut ilmu adalah dengan kesabaran dan tawadlu serta berorientasi jauh ke depan. Beliau juga berpesan hendaknya santri yang berangkat bisa bersifat santun dan membanggakan serta menjaga nama baik daerah serta negara kita.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko mengatakan bahwa Pondok Pesantren Al Iman adalah pondok pesantren potensial dan mutiara terpendam di Kabupaten Mukomuko yang mempunyai kekuatan takhasus. Beliau juga berharap hendaknya suksesnya 12 orang Santri ke Turki ini diikuti oleh santri-santri yang lain. 

Akhirnya acara ini diakhiri dengan shalat dzuhur berjamaah dan ramah tamah. Pada kesempatan ini sebagai apresiasi atas sukses yang diperoleh Pondok Pesantren Al-Iman melalui Program Pembinaan Lembaga Pendidikan Agama Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Mukomuko Drs. H. Zainal Abidin, MH juga menyerahkan Bantuan Operasioanal Pontren Kepada Ponpes Al-Iman.

Semoga di masa-masa yang akan datang akan banyak lagi santri dari Kabupaten Mukomuko yang melanjutkan studi ke luar negeri bukan hanya ke Turki tapi juga ke Mesir, Yaman dan lainnya.

Penulis : Asiah/B **Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :