Kasi Mapenda Kemenag RL Pantau Ujian Semester Genap MTs.Baitul Makmur

Kasi Mapenda Kemenag RL Pantau Ujian Semester Genap MTs.Baitul Makmur

Bengkulu (Informasi dan Humas) 12/6- MTs. Baitul Makmur Curup telah melaksanakan ujian Semester genap tahun ajaran 2013/2014, Kasi Mapenda Kementerian Agama Kabupaten Rejang lebong Drs.Kadar Najmiddin melakukan kunjungan kerjanya ke MTs. Baitul Makmur Curup, dalam kesempatan ini yang bertepatan dengan masa ujian semester genap Siswa MTs Baitul Makmur Curup Kasi Mapenda beserta jajarannya melihat pelaksanaan ujian dan memberikan beberapa masukan dalam pelaksanaan ujian. 

“Walaupaun banyak kegiatan yang bersamaan ujian harus tetap berjalan dengan kondusif dan efektif” tegas Drs.Kadar Najmiddin sambil melihat buku pendaftaran calon siswa baru yang sampai hari ini sudah ada 47 calon siswa baru yang sudah memilih MTs. Baitul Makmur Curup sebagai pilihan utamanya. 

Dalam kunjungannya Kasi Mapenda RL juga menyempatkan berkeliling memantau pelaksanaan ujian ahir semester siswa MTs Baitul Makmur yang didampingi langsung oleh H. Usep Saepudin, S.Ag. M.Pd. “dalam setiap ujian di MTs. Baitul Makmur Curup ini kita selalu menanamkan kepada seluruh yang terlibat didalamnya baik siswa maupun guru bahwa Ujian ini untuk belajar bukan belajar untuk ujian” tegas H. Usep Saepudin, S.Ag. M.Pd.

Pada kesempatan ini juga Koodinator EMIS Kabupaten Rejang Lebong Yuni Kurnia sari, S.Pd.I yang mendampingi kunjungan Kasi Mapenda juga melihat pendataan EMIS yang didata operator EMIS Madrasah.  

“Adapun tujuan dari pembangunan dan pengembangan EMIS di lingkungan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam antara lain (Pedoman Mekanisme Pendataan Lembaga Pendidikan Islam Tahun Pelajaran 2009-2010. Jakarta: Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Departemen Agama RI, 2009 : halaman 8-9)” papar Yuni. 

Pada kesemaptan ini juga kasi mapenda beserta coordinator melakukan diskusi mengenai kendala dan hambatan yang terjadi di MTs. Baitul Makmur Curup. “ini madrasah harus menjadi contoh bukan meberi contoh” tegas kadar.

Penulis : Fariq/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Pendidikan Madrasah
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter