Ka.MAN Mukomuko: Class Meeting Bukan Sekedar Lomba Antar Kelas

Ka.MAN Mukomuko: Class Meeting Bukan Sekedar Lomba Antar Kelas

Bengkulu (Informasi dan Humas) 12/6- Semester Genap Tahun Pelajaran 2013/2014 ini diprogramkan oleh OSMI diisi dengan kegiatan Lomba Antar Kelas dan kegiatan kebersihan. Hal ini dimaksudkan agar siswa/siswi yang tidak terlibat secara langsung maupun tidak langsung dalam kegiatan lomba antar kelas tetap memiliki kegiatan postif sehingga tidak jenuh berada di lingkungan sekolah. 

Selama kegiatan lomba antar kelas berlangsung, siswa siswi lain yang tidak terlibat diarahkan oleh OSIM dan guru untuk melakukan kegiatan gotong royong kebersihan lingkungan sekolah. Kegiatan gotong royong hari pertama difokuskan pada kebersihan aula dan lingkungannya.

Beberapa siswa diajak langsung oleh kepala madrasah untuk membersihkan dan merapikan taman di sekitar aula. Sementara beberapa siswa lain didampingi oleh guru-guru membersihkan bagian dalam aula. Dengan kegiatan semacam ini, diharapkan selain menciptakan lingkungan yang bersih dan indah, para siswa juga tidak jenuh selama menunggu giliran lomba dan mendukung timnya.

Bukan sekedar membersihkan, para siswa juga diajak untuk menata dan merapikan kembali taman-taman yang ada di sekitar Aula MAN Mukomuko. Diharapkan apa yang ditargetkan selama kegiatan class meeting ini dapat tercapai, yaitu meningkatkan kebersmaan, kekeluargaan dan kebersihan serta keindahan MAN Mukomuko. 

Hal ini senada dengan apa yang disampaikan oleh Mat Salimin, S.Ag., M.Pd selaku Kepala MAN Mukomuko, “Bapak harap, setelah masa jeda kegiatan belajar mengajar ini sekolah kita menjadi lebih indah, lebih bersih dan lebih rapi. Selain itu, kita semua sebagai warga MAN Mukomuko harus semakin solid dalam memajukan sekolah ini sebagai sekolah tujuan para alumni SMP/MTs di Mukomuko.”

Direncanakan kegiatan kebersihan dan gotong royong dilakukan secara bertahap, sehingga sebelum siswa/siswi libur semester, lingkungan MAN Mukomuko benar-benar dalam kondisi “tersenyum” menyambut tahun pelajaran baru 2014/2015.

Penulis : Humas/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :