Optimalkan Pelayanan, Kemenag BU Gelar Sosialisasi Kesehatan Calon Haji

Optimalkan Pelayanan, Kemenag BU Gelar Sosialisasi Kesehatan Calon Haji

Bengkulu (Informasi dan Humas) 11/6- Dalam rangka mengoptimalkan persiapan pelayanan dalam penyelenggaraan Ibadah Haji, Rabu, (11/6) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Utara menggelar sosialisasi kesehatan bagi Calon Jamaah Haji, di Aula Sakinah Kemenag Kab. Bengkulu Utara.

Terlihat jelas keseriusan dari 158 Calon Jamaah Haji Kab. Bengkulu Utara dalam .menyimak materi yang disampaikan nara sumber dari Kepala Sie (Kasie) penanggulangan wabah dan bencana Dinkes Kab. Bengkulu Utara, 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara Drs.H. Bustasar. MS, M.Pd dalam sambutanya menghimbau kepada seluruh Calon Jamaah Haji agar selalu menjaga kesehatan dengan sebaik mungkin, mengingat pelaksanaan Ibadah haji sudah semakin dekat.

Bustasar juga berpesan kepada Calon Jamaah Haji agar segera melengkapi dan mengurus persyaratan-persyaratan yang belum lengkap, agar kedepanya tidak menjadi kendala dalam melaksanaan Ibadah haji.

Sementara itu Kasi Dinas Kesehatan Kab. Bengkulu Utara mengungkapkan bahwa saat ini pelaksanaan tes kesehatan bagi Calon Jemaah Haji belum bisa dilaksanakan. Saat ini dirinya beserta tim yang telah ditunjuk dalam pemeriksaan Kesehatan Calon Jemaah Haji oleh Bupati Bengkulu Utara masih menunggu Konfirmasi dari pihak Kemenag Kab. Bengkulu Utara.

Lebih lanjut, juga menambahkan bahwanya pemeriksaan Calon Jamaah Haji nantinya bisa dilaksanakan isa dilakukan di pukesmas-puskesmas tempat calon jamaah haji berdomisili. Hal ini guna mempermudah bagi calon Jemaah Haji dalam melengkapi persyaratan haji.

Penulis : Yudhistira/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :