MIN Talang Empat Gelar Perpisahan Siswa Dengan Meriah

MIN Talang Empat Gelar Perpisahan Siswa Dengan Meriah

Bengkulu (Informasi dan Humas) 9/6-  Sebanyak 23 orang siswa/i Kelas 6 MIN Talang Empat Bengkulu Tengah secara resmi di serahkan kembali kepada orang tua wali siswa dalam acara pelepasan siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri Talang Empat Tahun Pelajaran 2013/2014, Jumat (6/6).

Acara yang di gelarpada hari selasa 3 juni 2014 di Halaman MIN Talang Empat berlangsung dengah meriah, di ikuti oleh lebih dari seratus lima puluh orang tamu undangan yang terdiri dari orang tua wali siswa kelas 6 dan para pejabat pemerintah desa talang empat, tokoh masyarakat serta para kepala Madrasah se kabupaten Bengkulu Tengah, para alumni dan para tamu undangan lainnya. Dan juga ikut hadir dalam acara tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Bengkulu Tengah Drs.H.Ajamalus, MH beserta ketua Darmawanita persatuan kemenag Benteng. 

Nampak kegembiraan dan dan keceriaan dan keharuan para tamu undangan yang hadir melihat rangkaian tampilan acara para yang menarik, diantara penampilan yang memukau adalah tari persembahan, pidato dalam tiga bahasa yang ditampilkan siswa min talang empat yang mengundang perhatian para tetamu, juga dihibur dengan qasidah rabana siswi min talang empat benteng.

Dalam sambutannya, Kepala MIN Talang Empat Rahman, S.Ag.M.Pd.I menyampaikan pesan kepada seluruh siswa kelas 6 untuk bisa meneruskan pendidikan yang berkelanjutan yakni melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi setelah menamatkan pendidikan di min talang empat ini. Dan harapan kita bisa lulus 100 persen dan memperoleh nilai yang membanggakan. 

Di katakan rahman buat orang tua wali siswa supaya lebih ditingkatkan lagi perhatian dalam masalah pendidikan anak-anak kita, karena pendidikan ini merupakan hal yang paling utama yang harus di miliki oleh seseorang dalam meraih kesusesan di masa depannya. 

Di samping itu kakan kemenag kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH dalam sambutannya sangat meng apresisi acara yang di gelar yang begitu meriah dan penuh dengan nuansa religius dan nilai-nilai educakatif. Lebih lanjut Ajamalus mengatakan semoga kelas 6 tahun ini bisa lulus semuanya dan bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan MTs, salah satu MTs yang terdekat adalah MTs Mustafawiyah yang merupakan lembaga pendidikan yang berada dalam lingkungan desa Talang Empat dan sekitannya.

Di akhir Acara di tutup dengan pembacaan do’a oleh kepala KUA Karang Tinggi Bapak Mikratul Aswad, MHI dan dilanjutkan dengan makan siang bersama dan bersalam-salaman. 

Penulis : Rahman/C **Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :