MTs Qaryatul Jihad Pondok Kubang Laksanakan Ujian Akhir Semester

MTs Qaryatul Jihad Pondok Kubang Laksanakan Ujian Akhir Semester

Bengkulu (Informasi dan Humas) 6/6- MTs Qaryatul Jihad Pondok Kubang Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) Sejak Senin (2/6) dan dijadwalkan hingga Selasa (10/6) mendatang melaksanakan Ujian Akhir Sekolah (UAS) sebagai syarat dan penentu kenaikan kelas bagi kelas VII dan VIII.

Hari pertama UAS tampaknya harus memaksa seluruh siswa untuk lebih ekstra dalam segala hal, baik dalam pelajaran maupun kedisiplinan berupa datang tepat waktu ke sekolah. Karena berbeda dengan ujian semester ganjil sebelumnya, ujian akhir semester kali ini merupakan ujian penentuan bagi anak apakah mampu untuk naik ke jenjang kelas lebih tinggi atau tidak.

Ditemui secara langsung di Madrasah, Kepala Sekolah MTs Qaryatul Jihad, Ibu Mulyati, S. Pd. I mengatakan bahwa seluruh persiapan sudah dilakukan dengan baik untuk pelaksanaan UAS semester ini. 

Dalam arahannya, beliau juga berpesan kepada seluruh siswa untuk belajar dengan sungguh-sungguh karena ujian semester ini merupakan salah satu penilaian yang berpengaruh terhadap kenaikan kelas siswa. 

Kemudian, Kedisiplinan juga selalu ditekankan disela-sela himbauan beliau, “ingat jangan sampai terlambat hari senin dan seterusnya nanti saat pelaksanaan ujian, kalian harus datang tepat waktu kalau bisa sebelum waktunya sudah stanby di sekolah”, ungkap beliau kepada seluruh siswa.

Ujian yang akan dilaksanakan hingga 8 (delapan) hari kedepan ini yang akan berakhir pada tanggal 10, akan mengujikan seluruh mata pelajaran yang ada. Setiap harinya, siswa akan dihadapkan pada 2 (dua) mata pelajaran yang berbeda dan untuk ujian hari pertama mata pelajaran yang di ujikan yakni Bahasa Arab dan SKI (sejarah kebudayaan Islam).

Penulis : Abdul Azis/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :