MIN 04 Derati Kota Padang Peringati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW

MIN 04 Derati Kota Padang Peringati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW

Bengkulu (Informasi dan Humas) 4/6- Bertempat di Gedung MIN 04 Derati Kecamatan Kota Padang, Kabupaten Rejang Lebong diselenggarakan Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1435 H /2014 M, hari senin tgl 26 Mei 2014.

Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad S.A.W yang diperingati setiap tahunnya oleh masyarakat muslim khususnya di MIN 04 derati yang dihadiri oleh seluruh guru, siswa-siswi serta juga wali murid, perangkat agama, perangkat desa Derati beserta Perangkat dan ibu-ibu Majelis Taklim Desa Derati.

Pada peringatan Isra’ Mi’raj tahun ini di MIN 04 Derati berkenaan dengan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW diberikan tauziah oleh ustad Drs.H.Saprudin.MPdI, ustad kondang dari kota Curup.

Dalam tausiahnya ustad Drs.H.Saprudin.MPdI menjelaskan bahwa peringatan Isra’ Mi’raj yang diperingati tiap tahun adalah merupakan wujud cinta kita selaku Umat Muslim kepada Nabi Muhammad SAW.

Selanjutnya Ustad Drs.H.Saprudin.MPdImenjelaskan makna terpenting dari Peringatan Isra’ Mi’raj adalah untuk memberikan pengertian kepada umat muslim supaya istiqomah dalam menjalankan sholat, karena sholat adalah senjata bagi seorang muslim dan merupakan Mi’rajnya seorang muslim.

Begitu penting dan agungnya perintah Sholat maka Allah SWT memanggil Nabi Muhammad SAW untuk menjemput perintah sholat tersebut melalui Isra’ Mi’raj yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW pada tahun terakhir masa Kenabian di Mekkah.

Selanjutnya Ustad Drs.H.Saprudin.MPdI, menghimbau agar para siswa-siswi agar terus meningkatkan aktifitas belajar dan pengajian dalam rangka meningkatkan pemahaman terhadap ajaran Islam, karena sekolah merupakan tempat yang strategis bagi siswa-siswi dalam memahami pengetahuan ajaran Islam.

Diakhir tausiahnya ustad Drs.H.Saprudin.MPdIberharap semoga dengan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1435 H /2014 M akan menambah keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan kita dapat melaksanaan Islam secara Kaffah.

Penulis : Rubyah.SpdI/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :