Kemenag BU Gelar Pembinaan Kepala MADIN

Kemenag BU Gelar Pembinaan Kepala MADIN

Bengkulu (Informasi dan Humas) 3/6- Untuk lebih meningkatkan wawasan dan pengetahuan Kepala MADIN dalam pengelolaan dan pemberdayaan Madrasah Diniyah dalam peningkatan mutu pendidikan, Senin (2/6) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara melalui Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren mengadakan pembinaan Kepala Madrasah Diniyah yang dilaksanakan di Hotel Kurnia Arga Makmur.

Acara pembinaan ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, Drs. H. Bustasar. MS, M.Pd didampingi Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren sekaligus Ketua Panitia Pelaksana, Drs. Kahfi UR.

Dalam laporanya Drs. Kahfi UR mengungkapkan bahwa kegiatan pembinaan ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan Madrasah Diniyah yang mandiri. Kegiatan ini juga diikuti oleh 30 peserta yang merupakan Perwakilan dari Kepala Madrasah Diniyah se-Kab. Bengkulu Utara.

Kahfi juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan program dari Kementerian Agama Pusat yang dilaksanakan setiap tahun.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, Drs. H. Bustasar. MS, M.Pd dalam arahanya mengungkapkan bahwa Madrasah Diniyah merupakan pendidikan Non Formal, namun mempunya peran besar dalam membentuk akhlak generasi muda kedepanya. 

Bustasar berharap agar nantinya peserta yang mengikuti kegiatan ini bisa bersungguh-sungguh dan menerapkan hasil dari ilmu yang diperolehnya di tempat tugas masing-masing.

Penulis : Yudhistira/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :