Ka.Kemenag Lebong Hadiri Pelepasan Siswa/i MTsN Muara Aman

Ka.Kemenag Lebong Hadiri Pelepasan Siswa/i MTsN Muara Aman

Bengkulu (Informasi dan Humas) 3/6- Setelah selesai melaksanakan Ujian Nasional Tingkat MTs/SMP Tahun 2014 beberapa waktu yang lalu, Sabtu (1/6) bertempat dihalaman Madrasah Tsanawiyah Negeri Muara Aman Perpisahan dan Pelepasan Siswa-Siswi Kelas IX MTs N Muara Aman dilaksanakan.

Acara yang dihadiri 85 orang Siswa Kelas IX beserta Orang Tua/Wali Murid dan Para Undangan yang terdiri dari Kepala Madrasah Negeri dan Swasta di Lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Lebong, Camat Lebong Utara, Kapolsek Lebong Utara, Kepala Desa Ketenong, juga dihadiri Ka.Kankemenag Lebong Drs. H. Tasri, MA dan Kasubbag TU Kankemenag Lebong Olik Nurholik, S.Ag

Kehadiran Ka.Kankemenag Lebong Drs. H. Tasri, MA disambut dengan Tarian Adat Rejang, hal ini dilakukan sebagai bentuk penghargaan dan ucapan terima kasih atas kehadiran Bapak Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong sebagai Pimpinan Tertinggi Kementerian Agama di Kabupaten Lebong.

Acara dimulai pukul 09.00 WIB diawali dengan Sambutan Kepala MTs Negeri Muara Aman Edi Subandi,S.Pd dan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Drs. H. Tasri, MA dan para undangan serta kepada Panitia Penyelenggara yang telah mempersiapkan segala sesuatunya sehingga acara Perpisahan dan Pelepasan dapat dilaksanakan pada hari ini.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Ka. MTs Negeri Muara Aman Edi Subandi, S.Pd, khususnya kepada para Orang Tua/Wali Murid Kelas IX yang telah memberikan kepercayaan dalam mendidik Putra – Putrinya pada MTs Negeri Muara Aman.

Sambutan dilanjutkan dari Ka.Kankemenag Lebong Drs. H. Tasri, MA dalam sambutannya menjelaskan bahwa Madrasah Tsanawiyah sebagai Lembaga Pendidikan Tingkat SMP yang berada di bawah Naungan Kementerian Agama mempunyai peran yang sama dengan pendidikan umum lainnya dalam ikut mencerdaskan kehidupan bangsa.

Namun yang membedakan dengan pendidikan umum adalah pada pendidikan Madrasah siswa/i selain diberikan pengetahuan umum juga diberikan pengetahuan tentang agama yang lebih, dibandingkan pada pendidikan umum, sehingga dengan Pendidikan Madrasah diharapkan generasi muda bukan hanya cerdas saja, tetapi generasi muda yang cerdas serta Beriman dan Bertaqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa 

Akhir dari sambutan Ka.Kankemenag Lebong Drs. H. Tasri, MA berpesan agar siswa/i yang telah lulus dari madrasah ini nantinya agar melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi, untuk itu kepada para Orang Tua/Wali Siswa mari kita satukan tekad kita memberikan kesempatan serta dukungan kepada mereka dalam melanjutkan pendidikannya, untuk menyongsong masa depan putra-putri kita yang lebih baik, harap Tasri

Penulis : Alanzari/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :