PHBI, Ka.KUA Pondok Suguh Berikan Tausiyah di Berbagai Tempat

PHBI, Ka.KUA Pondok Suguh Berikan Tausiyah di Berbagai Tempat

Bengkulu (Informasi dan Humas) 3/6- Sebagaimana biasanya setiap tahun kegiatan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) di Kecamatan Pondok Suguh tidak pernah sepi seperti kegiatan PHBI yang baru saja kita lewati yakni kegiatan peringatan Isra’ wal mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1435 Hijriah.

Terkhusus diminggu terakhir bulan Rajab 1435 H dari tanggal 23 Mei sampai 31 mei 2014 kesibukan Ka. KUA Kecamatan Pondok suguh Drs. Sumardi grafiknya cukup meningkat Karena berbagai kegiatan sehubungan dengan peringatan Isra’ mi’raj cukup padat, di setiap ormas Islam semuanya mengadakan kegiatan Isra’ Mi’raj, mulai dari di Masjid, Mushollah dan lembaga pendidikan baik pendidikan agama maupun lembaga pendidikan umum pun di Kecamatan Pondok Suguh juga tidak ketinggalan melaksanakan kegiatan PHBI ini, seperti TPQ, TPA, RISMA, Majlis Taklim, BKMT, Pondok Pesantren , MIN, MTS, SD, SMP dan SMA, bahkan dirumah rumah warga pun ada yang mengkhususkan acara ini dengan cara do’a bersama yang diwarnai dengan sajian konsumsi khusus, seperti masak lemang, ketupat dari beras ketan, kue cucur dan berbagai macam kue tradisional tersebut rutin disuguhkan pada momen acara Isra’ Mi’raj, Tutur sumardi.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan dan bila memperhatikan agenda kegiatan kerja KUA diakhir bulan Mei 2014 M yang bertepatan dengan 27 Rajab 1435 H, puluhan undangan sehubungan dengan kegiatan ini, baik undangan untuk mengisi acara tersebut sebagai penceramah maupun menghadiri dengan tugas memberi pengarahan, sambutan ataupun do’a pada acara tersebut, sehingga bila di amati khususnya di minggu akhir bulan rajab 1435 ini KUA Kecamatan Pondok Suguh dimana mana ada dalam mengikuti acara PHBI di Kecamatan Pondok suguh. 

Dalam acara seperti ini merupakan lahan empuk bagi Ka. KUA Pondok Suguh untuk menyampaikan pesan-pesan moril kepada segenap jamaah sesuai dengan tufoksi , visi dan misi KUA, dan tak henti-hentinya Ka. KUA selalu mengajak agar para jamaah tidak meninggal kan sholat, selalu meningkatkan kualitas amal ibadah, ukhwa islamiah, akhlakul karimah, dan selalu mendakwakan agar selalu meningkatkan habluminallah dan habluminnannas dan khairunnas an’ fauhum linnas. 

Acara dan kegiatan seperti ini memiliki kesan dan keasikan tersendiri dalam meningkatkan hubungan silaturrahmidiatara jamaah yang selalu mengutamakan kerukunan dan keikhlasan dalam kehidupan bermasyarakat yang beriman, Pungkasnya dengan sumringah.

Penulis : Solihin/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :