Kepala KUA Talang Empat Kabupaten Benteng Kunjungi TPQ

Kepala KUA Talang Empat Kabupaten Benteng Kunjungi TPQ

Bengkulu (Informasi dan Humas) 3/6- Untuk menanamkan akhlak dan menjaga moral serta mengantisipasi tindak kekerasan dan pelecehan seksual pada anak-anak yang meresahkan para orang tua akhir-akhir ini, membuat kepala KUA Kec. Talang Empat Harmonis, SHI berkunjung dan memberikan arahan kepada guru dan santri Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) di wilayah Kecamatan Talang Empat, Salah satunya adalah TPQ Hidayatul Iman Dusun 1 Desa Air Sebakul (30/5)

Hal ini dilakukan untuk memastikan agar sarana pendidikan keagamaan, seperti TPQ agar tidak tertutup dan mudah di awasi oleh seluruh lapisan masyarakat. Untuk di ketahui banyak sekali santri/wati, yang rentang usianya antara 4 - 12 tahun yang tersebar baik di Masjid, langgar/musholah bahkan di rumah-rumah guru ngaji.

Menurut kepala KUA, usia anak- anak tersebut masih polos dan mudah untuk dibujuk rayu, untuk itu hendaknya perhatian serta pengawasan terhadap anak harus senantiasa dioptimalkan, karena banyak terjadi kasus pelecehan seksual yang disebabkan kurangnya pengawasan dari orang tua, lingkungan terdekat dan cenderung pelakunya adalah dari kalangan terdekat bahkan kerabat.

Ka.KUA berpesan kepada pengelola TPQ beserta guru, agar lebih mengawasi anak-anak didiknya serta memberikan keteladanan kepada santri baik dalam tutur kata, sikap, dan prilaku. Sehingga anak-anak sejak dini sudah dicontohkan dan diajarkan bagaimana berakhlak dan budi pekerti yang baik.

Salah seorang guru TPQ (Tuti Nuryati) menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala KUA yang telah melihat langsung kegiatan/proses belajar mengajar di TPQ Hidayatul Iman, TPQ ini sendiri berdiri sejak tahun 2004 dengan jumlah santri 38 orang, dan 4 orang guru. Adapun jadwalnya yaitu dari hari Senin-Sabtu ba'da 'Asar.

Penulis : Yuni/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :