Lulus 100 Persen, Pelepasan Kelas XII MAN 2 Kota Bengkulu Bertabur Bintang

Lulus 100 Persen, Pelepasan Kelas XII MAN 2 Kota Bengkulu Bertabur Bintang

Bengkulu (Informasi dan Humas) 30/5- Tepat hari senin, 26 Mei 2015 Keluarga besar MAN 2 melaksanakan kegiatan Pelepasan siswa-siswi kelas XII Tahun Pelajaran 2014-2015 yang dipusatkan di Gedung Balai Buntar Pemerintah Provinsi Bengkulu. Acara ini terbilang sangat sukses karena hampir seluruh undangan yang memenuhi balai buntar terhipnotis dengan sajian-sajian acara yang dilakukan oleh siswa-siswi MAN 2 Bengkulu.

Kesuksesan acara ini juga karena kehadiran para undangan, mulai dari kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, H. Suardi Abbas, SH,MH, Kepala kantor kementerian Agama Kota Bengkulu, Drs. Mukhlisuddin, M.A . Mantan kepala MAN 2 Kota Bengkulu, Kepala madrasah se kota Bengkulu, Kepala SMAN se kota Bengkulu, Pengawas di jajaran Kementerian Agama Kota Bengkulu, wali siswa-siswi kelas XII dan seluruh komponen keluarga besar MAN 2.

Acara ini sangat menarik, karena selain acara resmi yang berisi sambutan-sambutan dari steak holder kementerian Agama, acara ini juga diisi hiburan –hiburan yang 95 % pure hasil dari kreatifitas siswa dan siswi MAN 2, mulai dari penampilan tahfidz al-Qur’an, tari-tarian bernuansa Nusantara, Nasyid, Penampilan dol du the djembe, Kolaborasi musikalisasi+beat box+tari asmat+tari tradisional kontemporer, sampai Mix dance kolaborasi siswa siswi MAN 2 dan para alumni MAN 2 .

Dalam kesempatan ini juga, kepala MAN 2 Dra. Hj. Miswati Natalia, MM dalam sambutannya menyampaikan kegembiraannya, karena MAN 2 lulus 100 %. selain itu juga Ibu kepala yang dikenal disiplin ini mengumumkan siswa-siswi kelas XII yang mendapatkan nilai Ujian Nasional tertinggi peringkat 1 s/d 3 baik di program IPA maupun maupun program IPS, nama-nama siswa tersebuta adalah sebagai berikut.

Untuk program IPA adalah Try Liayunika dengan rata-rata nilai 47,60; Reni Lestari dengan nilai rata-rata nilai 46,80; dan siti padhilah dengan rata-rata nilai 45,55. Sedangkan program IPS adalah Reti Suhana dengan rata-rata nilai 46,50; Mayah Rissita dengan rata-rata nilai 43,95; dan Tesa Andova dengan rata-rata nilai 43,80. Dalam kesempatan yang sama, tidak lupa Ibu kepala MAN 2 juga memberi reward kepada siswa-siswi yang mendapat nilai tertinggi dalam masing-masing bidang studi baik program IPA maupun IPS beserta dewan gurunya.

Dalam kesempatan ini juga, kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu H. Suardi Abbas, SH,MH, juga menyatakan apresiasi yang tinggi atas keberhasilan MAN 2 Bengkulu yang telah berhasil lulus 100 %, dalam sambutannya beliau memotivasi siaswa-siswi MAN 2 untuk selalu rajin belajar, terus berkreasi, dan berinovasi dan melanjutkan pendidkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Karena dengan cara itulah siswa-siswi MAN 2 akan bisa menjadi pemimpin-pemimpin yang baik dimasa yang akan datang.

Sambutan Ka kanwil Kemenag diahiri dengan pentingnya kebersamaan dari semua komponen pegawai kementerian agama dalam membesarkan nama baik kementerian agama khususnya di Bengkulu demi terwujudnya masyarakat Bengkulu yang sejahtera dan religius.

Penulis : Khoiruman/C **Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :