Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag Benteng Ikuti Isra Miraj di Masjid Raya Baitul Izzah

Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag Benteng Ikuti Isra Miraj di Masjid Raya Baitul Izzah

Bengkulu (Informasi dan Humas) 30/5- Peringatan Isra Mikraj yang diselenggarakan kanwil kemenag provinsi Bengkulu dan Pemda Provinsi Bengkulu pada hari Rabu tanggal 28 Mei 2014 di Masjid Raya Baitul izzah yang dihadiri oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu beserta jajarannya dan Kepala Biro Kesra Pemda provinsi Bengkulu beserta jajarannya, peserta MTQ tk provinsi dan LPTQ Provinsi Bengkulu.

Sebagai kegiatan keagamaan tersebut diikuti juga Kasi Bimbingan Masyarakat Islam (Rolly Gunawan. M.HI) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah dengan diisi tausiyah oleh Ustad Siun Ruhan yang telah mengangkat t3ma t3ntang isi dalam perjalanan isra mikraj ini.

Dalam tausiyahnya ustd. Siun menjelaskan hakekat dari pada peristiwa perjalanan nabi Muhammad saw merupakan cikal dan penegasan tentang wajibnya shalat 5 waktu bagi kaum muslimin. Dengan sholat tersebut akan memberikan ketenangan bathin, kebeningan aqal manusia, mencegah dari perbuatan yang keji dan munkar serta menuntun manusia berubudiyah kepada sang pencipta alam semesta ini serta memberi jalan makrifatullah kepada Allah swt

Semoga acara kegiatan keagamaan ini dapat memberikan pendalaman tentang hikmah dibalik peristiwa Isra Mikraj ini dan akan berlangsung berkelanjutan dan Kasi Bimas Islam Kemenag Benteng berharap hal ini juga akan m3njadi Budaya di Kabupaten Bengkulu Tengah.

Penulis : Rolly/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :