KUA Kecamatan Bermani Ulu adakan Pembinaan Mental PAH

KUA Kecamatan Bermani Ulu adakan Pembinaan Mental PAH

Bengkulu (Informasi dan Humas) 28/5-Kantor Urusan Agama Kecamatan Bermani Ulu adakan pembinaan mental bagi penyuluh Agama Non PNS, kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin tanggal 26 Mei 2014 bertempat di Aula Kantor Urusan Agama Kecamatan Bermani Ulu .

Kegiatan ini diikuti oleh Anggota Penyuluh Agama Non PNS yang berjumlah 21 orang. Mereka bertugas di Taman Pendidikan Al Qur’an dan di Majelis Taklim di desanya masing-masing. Kegiatan di mulai pada pukul 08.00 s/d 12.00 wib. Pembinaan di sampaikan oleh Kepala Kantor Urusan Agama Kecamartan Bermani Ulu SARNO, S.Ag.  

Dalam paparannya Kepala KUA Kecamatan Bermani Ulu mengatakan bahwa Para Penyuluh Agama Non PNS adalah panutan masyarakat., artinya para penyuluh itu segala tingkah laku , perbuatan , amal ibadahnya selalu menjadi Perhatian bagi masyarakat.. Kalau sudah seperti itu pada penyuluh harus selalu menjaga diri dari perbuatan-perbuatan dan norma-norma yang tercela yang jelas akan merusak citra Para Penyuluh itu sendiri.  

Diharapkan para peserta tidak merasa puas dengan ilmu yang dimilikinya, tetapi harus terus belajar dan belajar , karena semakin dalam kita mengali ilmu semakin luas cakrawala pemahaman kita terhadap suatu ilmu itu sendiri. Sebagai Penyuluh Agama dalam menyampaikan misi dan materi kepada anak didik dan jama’ah nya agar selalu di barengi dengan kesabaran dan keikhlasan, karena yang namanya anak didik atau jama’ah itu pasti beragam tingkah laku, bahkan ada yang membuiat kita sampai naik emosi. jelas beliau.

Diakhir acara kepala KUA menegaskan bahwa seorang penyuluh Agama Non PNS harus lebih mawas diri dan pro aktif dimasyarakat, serta berwawasan yang luas, imbuhnmya. \

Penulis : Sarno, S.Ag/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :