Daiyah cilik Selupu Rejang, Unjuk Prestasi

Daiyah cilik Selupu Rejang, Unjuk Prestasi

Bengkulu (Informasi dan Humas) 28/5- Da'iyah cilik bernama Assyifa Nada'ul Mufidah, disamping tampil berceramah, ia juga gemar menampilkan kemampuannya menghafalkan juz 30. Seperti pada saat event isra' mi'raj pada hari Ahad, 24 Mei 2014 ba'da Zuhur di Masjid Fathul Hidayah Desa Kali Padang Kecamatan Selupu Rejang.

Assyifa merupakan buah hati pasangan Mintarno, SHI, MHI, dan Mulya Ningsih, SHI, yang merupakan utusan Kecamatan Selupu Rejang dalam perlombaan Pildacil tingkat Kabupaten Rejang Lebong, dan prestasi gemilang ditunjukkan dengan meraih juara I. 

Da'iyah yang masih berusia 7 tahun ini dan duduk di bangku kelas 2 SDIT Khoiru Ummah juga diundang oleh Pemerintah Daerah untuk tampil bertausiah mendampingi ustadz dari Nasional Dandi Farid Mustofa di event Muharram 1435 H di rumah dinas Bupati Rejang Lebong. 

Dan untuk melihat aksinya bersama ustad Dandi dapat di akses di "Youtube Daiyah Cilik Cantik Kab. Rejang Lebong Assyifa Nada'ul Mufidah".

"Bakat Assifa berceramah sudah mulai kelihatan ketika berusia 6 tahun, karena sering ikut dan memperhatikan abinya ketika mengisi tausiah di safari ramadhan di setiap Desa dan Kelurahan di wilayah Kecamatan Selupu Rejang" Tutur Mulya Ningsih.

Menurut Assifa, ia belajar ceramah sesudah Maghrib bersama abi dan umi, ia menambahkan kalau ceramah dan sering tampil itu asik, banyak teman dan dapat hadiah.

Ka. KUA Selupu Rejang mengatakan, bahwa ini adalah suatu prestasi yang membanggakan bagi KUA Selupu Rejang karena binaan KUA Selupu Rejang dibidang pembinaan Da'i dan Da'iyah cilik telah menorehkan prestasi yang cukup membanggakan.

Hal ini dibuktikan dengan meraih juara pertama (Assyifa) dan juara kedua (Deni. A), dimana keduanya telah tampil memukau di hadapan seluruh masyarakat Kab. Rejang Lebong. Dan ia berharap dai daiyah cilik yang lain akan tumbuh di Kecamatan Selupu Rejang.

Penulis : Mulya Ningsih/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :