MGMP PAI SMA/SMK Kemenag Bengkulu Tengah Adakan Pertemuan

MGMP PAI SMA/SMK Kemenag Bengkulu Tengah Adakan Pertemuan

Bengkulu (Informasi dan Humas) 28/5- Sebanyak 20 anggota Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Agama Islam (PAI) SMA/SMK Kantor Kemengteian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah harus tetap eksis melaksanakan kegiatannya. Demikian dikatakan Ketua MGMP Kemenag Benteng AA. Sapaat, S. Ag dalam sambutan kegiatan MGMP PAI di SMAN 1 Bengkulu Tengah, kamis 22 Mei 2014.

Hadir dalam kegiatan tersebut koordinator pengawas PAI SMA/SMK dari Kemenag Bengkulu Tengah “Dahler Rambe, M. Pd” beliau menyampaikan sambutan sekaligus perkenalan kepada Guru PAI, bahwa “kerjasama yang harmonis pengawas dan Guru PAI yang dibimbing, jangan terjadi kesalah fahaman dalam teknis pelaksanaan dilapangan.

Pengawas bukan untuk mencari kesalahan tetapi untuk bias mendapatkan informasi sejauhmana Guru-Guru PAI khususnya di SMA dan SMK dalam menjalankan proses pembelajarannya” ditandaskannya, “Guru PAI harus menjadi ujung tombak untuk siswa dalam membentuk karakter diri sebagai seorang muslim yang taat kepada agamanya”.

Materi acara selanjutnya mencari Kompetensi Dasar dari Permen Dikbud Nomor 69 dan 70 Tahun 2013, untuk dimasukan kedalam Kompetensi Inti KI 3 dan KI 4 sesuai dengan Materi yang ada pada semester genap tahun pelajaran 2014/2015 yang akan dibuat RPP Kurikulum 2013 sebagai acuan dalam pembelajaran.

Penulis : AA. Sapaat/Anita/c **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :