Pemenang Keluarga Sakinah Kabupaten Bengkulu Utara Paparkan 5 Misi

Pemenang Keluarga Sakinah Kabupaten Bengkulu Utara Paparkan 5 Misi

Bengkulu (Informasi dan Humas) 28/5- H. Samsul Bahri, S. Ag bersama didampingi istri Hj. Elisa Esni, Senin, (26/5) kembali bersaing dalam pemilihan Keluarga sakinah tingkat Provinsi Bengkulu mewakili Kab. Bengkulu Utara di rumah kediamanya, Desa Karang Suci Arga Makmur Kab. Bengkulu Utara.

Pemilihan sendiri dilakukan oleh tim dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu yang diketuai oleh Drs. Hermanyatim, MM. 

Turut hadir dalam penilaian tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Utara, Drs. H. Bustasar. MS, M.Pd, Kasi Bimas Islam beserta staf, Kepala KUA Kec. Kota Arga Makmur, Kades Karang Suci, Ketua RT 4 Karang Suci, dan Warga RT 4 Karang Suci.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Utara. Drs. H. Bustasar. MS, M.Pd dalam sambutanya mengungkapkan bahwa keluarga bapak Samsul Bahri adalah salah satu keluarga yang dinobatkan menjadi KS terbaik untuk tingkat Kab. Bengkulu Utara dan diutus mewkili Kab. Bengkulu Utara dalam pemilihan KS di tingkat Provinsi.

Bustasar berharap nantinya keluarga Bapak Samsul Bahri ini bisa memperoleh nilai terbaik dan mewakili Provinsi Bengkulu untuk mengikuti pemilihan ditingkat Nasional. Dan tentunya itu semua tak akan terwujud tanpa adanya dukungan dan do’a dari kita semua terutama warga desa Karang Suci. Ujar Bustasar.

Sementara itu, H. Samsul Bahri dalam sambutanya selaku kontestan KS tekadan tingkat Provinsi Bengkulu mengungkapkan bahwa ada 5 misi yang dirinya beserta istrinya kembangkan untuk mewujudkan keluarga yang sakinah. Pertama adalah misi dalam bidang Kesehatan, Kedua Pendidikan, Ketiga Sosial dan kemasyarakatan, Keempat Kesejahterahan Keluarga dan yang kelima tentunya adalah Do’a. 

Drs. Hermanyatim, dalam arahanya mengungkapkan bahwa kriteria yang akan dinilai dalam KS teladan ini diantaranya adalah dengan melihat sejauh mana keluarga tersebut dalam membina dan mendidik anak hingga tumbuh dan menjadi orang yang berhasil dan berguna dimasyarakat. Selain itu juga akan dilihat dari bagaimana hubungan sosialnya dengan masyarakat sekitar dalam hal ini hubungan baik dengan tetangga sekitar.

Penulis : Yudhistira/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :