KUA Kota Arga Makmur Ikuti Penilaian KUA Teladan Tingkat Provinsi

KUA Kota Arga Makmur Ikuti Penilaian KUA Teladan Tingkat Provinsi

Bengkulu (Informasi dan Humas) 28/5- Tahun 2014, KUA Kecamatan Kota Arga Makmur, yang dikepalai oleh Hamid Muhakam, S.HI terpilih untuk mewakili Kab. Bengkulu Utara dalam Penilaian KUA Teladan Tingkat Provinsi Bengkulu yang akan dilakukan oleh tim penilai dari Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu. Penilaian itu dilaksanakan pada Senin, 26 Mei 2014. Adapun tim penilai dari kanwil yang diketuai langsung oleh Drs. Herman Yatim,

Hadir pada kesempatan itu Kepala Kankemenag Kab. Bengkulu Utara, Drs. H. Bustasar. MS, M.Pd bersama pejabat struktural dan fungsional serta pegawai di lingkungan Kankemenag Kab. Bengkulu Utara, Bupati Bengkulu Utara, Ketua FKUB Kab. Bengkulu Utara, Ketua MUI Kab. BU, Ketua BKMT Kab. BU, Camat Kota Arga Makmur, Camat Arma Jaya, Lurah Purwodadi Arga Makmur, dan Kades Gunung Alam.

Kepala KUA Kec. Kota Arga Makmur, Hamid Muhakam, S.HI dalam sambutanya mengucapkan selamat datang kepada rombongan tim penilai KUA teladan tingkat Provinsi Bengkulu dari Kanwil Kemenag Bengkulu di Kecamatan Kota Arga Makmur. “Selamat datang kepada Bapak Hermanyatim beserta rombongan di kecamatan Kota Arga Makmur ini dan mohon maaf apabila dalam penyambutan kami terdapat hal yang kurang berkenan dihati semuanya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara,Drs. H. Bustasar. MS, M.Pd dalam sambutanya menegaskan bahwa Kepala KUA Kec. Kota Arga Makmur ini adalah profil pimpinan terbaik yang pantas diteladani. Selain mampu melaksanakan tupoksinya sesuai dengan visi dan misi Kementerian Agama, ia juga berperan aktif ditengah kehidupan sosial kemasyarakatan. 

Bustasar juga menambahkan bahwa tugas utama seorang kepala KUA adalah melayani masyarakat di bidang keagamaan. Tidak hanya persoalan pernikahan, tapi termasuk pembinaan pra dan pasca nikah, pelayanan zakat dan perwakafan, pembinaan rumah ibadah, pembinaan penyuluh agama Islam, pembinaan keluarga sakinah, sosialisasi produk halal, bahkan pelayanan tentang bimbingan manasik haji di tingkat kecamatan.

Penulis : Yudhistira/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :