Peringati Isra Miraj, MTsN Ipuh Adakan Berbagai Lomba

Peringati Isra Miraj, MTsN Ipuh Adakan Berbagai Lomba

Bengkulu (Informasi dan Humas) 26/5-Dalam rangka memperingati Israk mikraj Nabi Muhammad SAW Madrasah Tsanawiyah Negeri Ipuh adakan berbagai macam lomba. Lomba yang di adakan tersebut diantaranya lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) beserta saritilawahnya, lomba Ceramah Agama, lomba bacaan do’a sholat Dhuha dan lomba pembacaan Undang Undang Dasar 1945 tanpa teks.

Berbagai macam perlombaan tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 17 Mei 2014. Rencana awalnya pembagian hadiah dilaksanakan bertepatan pada hari pelepasan siswa/i kelas IX Madrasah Tsanawiyah Negeri Ipuh, karena acara pelepasan siswa yang begitu padat pembagian hadiah diundur pada hari Senin, tanggal 25 Mei 2014 setelah pelaksanaan upacara bendera.

Selaku pembina OSIS MTsN Ipuh, ibu Nurhidawati, M.Pd mengatakan bahwasannya kegiatan perlombaan seperti ini merupakan bagian dari program OSIS MTsN Ipuh dimana dalam struktur OSIS ada seksi PHBI/PHBN yaitu Peringatan Hari besar Islam dan Peringatan Hari Besar Nasional.

Untuk cabang perlombaan, selain dari tiga cabang lomba bidang agama OSIS MTsN ipuh sengaja menambahkan lomba hapalan UUD 1945 karena dalam pelaksanaan upacara bendera setiap senin UUD 1945 merupakan hal yang urgen diharapkan agar tidak ada kesalahan lagi saat pembacaan UUD 1945 dalam pelaksanaan upacara bendera disetiap hari seninnya.

Sebagai Kepala Madrasah Bapak Sudirman, S.Ag M.Pd juga ikut mengapresiasikan kegiatan yang diadakan oleh OSIS MTsN Ipuh. Sebagai sekolah agama tentunya kita wajib memperingati israk mikraj nabi muhammad SAW ini, dengan kegiatan kegiatan seperti inilah cara kita mengenang perjuangan nabi Muhammad SAW dan mengingatkan kita akan sejarah islam.

Beliau juga menambahkan untuk kedepannya kita akan lebih meningkatkan kegiatan siswa dalam rangka pencarian bibit agar bisa diterjunkan kemasyarakat, seperti pemenang lomba ceramah nantinya akan kita rekomendasikan untuk mengisi ceramah pada bualn Ramadhan di masjid masjid yang ada disekitar kecamatan Ipuh, tutupnya. 

Penulis : Renny Molina/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :