Group Qasidah MIM Lubuk Kembang meriahkan HUT Kabupaten RL

Group Qasidah MIM Lubuk Kembang meriahkan HUT Kabupaten RL

Bengkulu (Informasi dan Humas) 26/5- Siswa Siswi MIM Lubuk Kembang sebanyak 5 orang ikuti lomba qasidah yang digelar dalam rangka HUT Kota Curup Kabupaten Rejang Lebong ke 134.Kegiatan ini di laksanakan pada hari Sabtu tanggal 24 Mei 2014 betempat di Panggung Lapangan Setia Negara .

Para peserta berasal dari seluruh kabupaten R/L, satu group terdiri dari 5 orang dengan penyanyi utama satu orang ,yang terdiri dari qasidah tingkat anak anak ,tingkat remaja,dan tingkat dewasa.Tingkat anak anak umumnya peseta dari tngkat SD/MI,Tingkat remaja dari SMU ,Tingkat dewasa dari Instansi, desa ,kelurahan dan kecamatan kota se Kab R/L.

Selaku pelatih qasidah Fahriah menyampaikan bahwa selama ini selalu latihan yaitu pada jam 15.00 sampai selesai dengan penyanyi utama Nadila Indah Kinanti dan pada hari ini tampil sesuai dengan yang kita inginkan nampak lincah ber lenggak lenggok di atas panggung serta dengan suara yang indah.

Turut hadir dalam acara tersebut Ibu ketua tim penggerak PKK R/L Susilawati SE,didampingi Rekan rekanya ,dalam kutipanya‘ Marilah kita Tingkatkan kreativitas, seni, budaya Islam serta mempererat ukhuwah Islamiyah untuk kabupaten R/L yang lebih baik ‘luar biasa masyarakat sangat antusias mengikuti perlombaan Qosidah ini. 

Selain itu panitia juga mendatangkan sejumlah juri yang berkompeten yang Islami 

Setiap grup juga diberikan hadiah hiburan ,Semoga kedepan kegiatan ini akan terus dilaksanakan secara bertahap," ujar Ketua panitia Syahroni S.Pd.

Kepala MIM Lubuk Kembang berharap acara ini dapat dijadikan sebagai ajang pemersatu antar sesama teman ,guru dan dengan yang lainya, untuk meningkatkan budaya yang bernuansa Islami serta materi yang di lombakan dalam qasidah ini memiliki dan karakteritis yang khas. 

Hal ini sesuai dengan ajaran serta nuansa agama Islam yang merupakan bagian dari seni budaya Nasional. 

"Mari kita bersatu padu dalam persatuan ini, salah satunya dengan kegiatan Perlombaan Qosidah .

Penulis : Atin Sugiarti S.Pd.I/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :