MAN 2 Kota Bengkulu Juara Musikalisasi Puisi Tingkat Provinsi

MAN 2 Kota Bengkulu Juara Musikalisasi Puisi Tingkat Provinsi

Bengkulu (Informasi dan Humas) 26/5- MAN 2 Bengkulu memang “ Cam Ko Ha “, itu kata yang pas untuk menggambarkan madrasah yang baru berumur sekitar tiga belas tahun, Bagaimana tidak rentetan-rentetan kejuaraan hari demi hari terus diraih. Baru-baru ini tepatnya tanggal 14 Mei 2014 pada acara Lomba Musikalisasi yang di selenggarakan Balai bahasa Bengkulu, MAN 2 Mengukir kembali prestasi sebagai juara 1 Musikalisasi tingkat provinsi Bengkulu. 

Prestasi MAN 2 ini cukup mengagetkan, karena diketahui sekolah-sekolah yang bertanding di kejuaraan ini sebanyak 26 SMA/MA se provinsi Bengkulu, diantaranya adalah sekolah-sekolah yang memiliki reputasi yang baik di Provinsi Bengkulu ini, seperti SMAN 3 Kota Bengkulu, SMAN 1 Kota Bengkulu, SMAN 4 Kota Bengkulu SMAN 5 Kota Bengkulu, ditambah SMA/SMK dari daerah-daerah.

Dengan mengkolaborasi alat-alat musik seperti gitar, pianika, akordion, simbal, terompet dan dol, Teater Madu MAN 2 yang terdiri dari 6 orang siswa dan siswi ini mampu “ menghipnotis” dan memukau ratusan para penonton dan dewan juri pada hari itu, terbukti setelah penampilan dari teater MAN 2, gemuruh riuh tepuk tangan terdengar meriah di ruang Aula LPMP Bengkulu ini.

Akhirnya teater Madu MAN 2 pimpinan Ibu, Eryanti, M.Pd yang personelnya terdiri dari Tata mareta, Wahyu, Imam, Yudistira, Reno, dan Naufal diumumkan oleh dewan juri sebagai juara 1 dan berhak menerima tropi dan uang pembinaan sebesar RP 3.000.000,- . Dan tindak lanjut dari kejuaraan ini, Teater Madu MAN 2 berhak untuk mewakili Provinsi Bengkulu ke event Nasional yang akan diselenggarkan di pekan Baru Provinsi Riau.

Dalam sambutannya di Rapat Bulanan, Kepala MAN 2 Kota Bengkulu “Dra. Hj. Miswati Natalia, MM menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada teater Madu MAN 2 Kota Bengkulu, ”Saya bangga dengan Teater madu MAN 2, karena baru sebulan alat-alat musik dilengkapi oleh madrasah, tapi sudah bisa menjadi juara 1 tingkat provinsi, ”, demikian pernyataan ibu kepala MAN 2 dengan semangat.

Di akhir sambutannya, beliau juga menambahkan bahwa kegiatan teater ini penting untuk dikembangkan, karena kegiatan tersebut memberi ruang siswa-siswi MAN 2 dalam mengekspresikan talentanya. Karena di era globalisasi sekarang ini , salah satu ciri orang yang bisa bersaing dan mampu survive dalam kehidupannya adalah orang yang mempunyai ketrampilan “skill” yang tinggi dibidangnya.

Penulis : Khoiruman/B **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :