Kasi Pendis Kemenag Benteng Adakan Pembinaan Kepala RA

Kasi Pendis Kemenag Benteng Adakan Pembinaan Kepala RA

Bengkulu (Informasi Dan Humas) 26/5- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah melalui Kepala Seksi Pendidikan Islam Rizal, S.Pd.I.,M.Pd Mengadakan Pembinaan dan Sosialisasi kepada Kepala Radiatul Anfal se-Kabupaten Bengkulu Tengah. Bertempat di Ruang Kepala Seksi Pendidikan Islam pada jam 08.30 WIB sampai selesai, belum lama ini.

Semua Kepala Radiatul Anfal datang untuk membahas masalah Ujian dan persiapan-persiapan lainnya pada RA baik masalah bantuan pendanaan maupun dalam system pengajaran pada RA. Dalam penyampaiannya Kasi Pendidikan Islam menghimbau agar setiap RA melaporkan kegiatan RAnya setiap bulan dalam bentuk laporan bulanan agar nantinya RA tersebut dapat terpantau dengan baik.

Dalam Rapat tersebut dihadiri oleh 8 kepala RA se-Kab. Bengkulu Tengah. Untuk kelancaran proses pembelajaran pada RA maka perlu dibentuk sebuah badan perkumpulan kepala RA semacam KKG agar pemberitaan dan pengumuman kegiatan cepat sampai tepat pada waktunya. 

Dan pada pendataan Education Management Information Sistem (EMIS) harus diisi tepat pada waktunya agar RA bersangkutan dapat terdata dengan baik. Menurut informasi dari kepala RA kertelambatan dan ketidak akuratan data disebabkan pada RA tidak ada fasilitas untuk mengerjakannya seperti Komputer dan SDM yang mumpuni untuk memegang aplikasi itu.

Penulis : Fregokren/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :