MTsN 1 Kota Bengkulu Adakan Pelepasan 213 Siswa

MTsN 1 Kota Bengkulu Adakan Pelepasan 213 Siswa

Bengkulu (Informasi dan Humas) 26/5- Sebanyak 213 siswa siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Bengkulu belum lama ini dikembalikan kepada orang tua wali Murid melalui acara pelepasan siswa-siswi kelas IX yang merupakan peserta Ujian Nasional beberapa hari yang lalu.

Terlihat senyum rasa lega dan bahagia yang terpancar oleh para peserta undangan yang hadir, baik 213 siswa kelas IX, orang tua wali murid dan seluruh tamu undangan yang hadir pada acara tersebut. Yaitu dari Kantor Kemenag Propinsi Bengkulu, Kemenag Kota Bengkulu serta beberapa Kepala sekolah jenjang MI, MTs/SMP dan MA/SLTA se-Kota Bengkulu.

Pada sambutannya, Kepala MTsN.1 Kota Bengkulu, Karmila,S.Ag.,M.Pd. mengucapkan terima kasih kepada seluruh orang tua wali murid yang telah mempercayakan MTsN.1 Kota Bengkulu sebagai tempat anaknya untuk menimba Ilmu selama 3 Tahun. Kami berharap semua siswa-siswi Kelas IX MtsN.1 Kota Bengkulu bisa lulus seratus persen dengan nilai yang baik, sehingga dapat melanjutkan pendidikan ke tringkat yang lebih tinggi. 

Sementara Kasi Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Propinsi Bengkulu Khairiah, M.Pd. dalam sambutannya mengatakan sangat bangga dengan capaian capaian prestasi yang pernah diraih oleh MTsN.1 Kota Bengkulu baik di bidang akademin maupun non akademik. Prestasi-prestasi yang telah banyak diraih tersebut membuktikan bahwa MTsN 1 memang betul-betul berkualitas, semoga kedepan prestasi-prestasi yang sudah diraih dapat dipertahankan dan ditingkatkan. 

Sementara itu siswa-siswi MTsN 1 Kota Bengkulu juga menunjukkan kualitas dan kelasnya sebagai salah satu sekolah unggul di propinsi Bengkulu dengan menampilkam tiga bahasa dalam acara pelepasan tersebut yang dibawakan oleh moderator acara, yakni bahasa Arab, bahasa Inggris dan bahasa Indonesia.

Dibagian lain acara pelepasan ini juga ditampilkan beberapa kreasi-kreasi dari para siswa-siswi MTsN 1 Kota Bengkulu baik kreasi seni tari maupun kreasi Band dan hiburan lainnya.

Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu Drs,H. Mukhlisuddin, SH.,MA mendoakan agar semua siswa Kelas IX MtsN 1 Kota Bengkulu lulus seratus persen, sudah banyak bukti bahwa lulusan Madrasah dapan menjadi orang-orang yang sukses seperti Gubernur Bengkulu H. Junai Hamsyah, S.Ag.,M.Pd, Ka.Kanwil Kemenag Propinsi Bengkulu H. Suardi Abbas, SH.,MH dan masih banyak yang lain.

Penulis : Ramsi, S.Ag/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :