Evaluasi Hasil UN tingkat MA, Kemenag BU Berikan Apresiasi

Evaluasi Hasil UN tingkat MA, Kemenag BU Berikan Apresiasi

Bengkulu (Informasi dan Humas) 23/5- Menilik dari pengumuman hasil Ujian Nasional untuk tingkat SMA/SMK/MA tahun ajaran 2013/2014, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, Drs. H. Bustasar. MS, M.Pd , Kamis, (22/5) memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh Kepala Madrasah Aliyah baik yang negeri maupu swasta atas kerja keras dan jerih payah dalam mensukseskan dan menghantarkan siswa-siswi Madrasah aliyah dalam mengikuti Ujian Nasional.

Bustasar merasa bangga melihat hasil kelulusan siswa-siswi Madrasah Aliyah yang sudah mencapai 99%. Diakuinya, angka itu bukanlah angka yang mudah untuk dicapai, mengingat jumlah sisw-siswi Madrasah Aliyah yang mengikuti Ujian Nasioanl di Kabupaten Bengkulu Utara terbilang banyak jika dibandingkan dengan Kabupaten lain di Provinsi Bengkulu. Namun begitu, lanjut Bustasar, dirinya belum merasa puas dengan angka kelulusan yang yang telah dicapai untuk tingkat MA ini. 

Lebih lanjut, Bustasar juga meminta kepada Kepala Madrasah Aliyah yang angka kelulusanya belum mencapai 100% agar meneiliti dimana letak kekurangan sehingga ada siswa-siswinya yang tidak lulun Ujian Nasional dan nantinya dapat memperjuangkan dan memberikan motivasi kepada siswa-siswinya untuk dapat terus melanjutkan sekolah hingga menerima Ijazah. 

Begitu juga dengan Madrasah yang angka kelulusanya telah mencapai 100%, jangan merasa bangga, karena meskipun siswa-siswi kita sudah lulus semua, namun nilai kelulusanya masih terbilang standar atau cukup. Untuk itu kedepanya, segala aspek yang menjadi kelemahan bagi diri kita harus sama-sama kita benahi segera mungkin. Tutup Bustasar.

Penulis : Yudhistira/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :