Sambut Tim UKS tingkat Nasional, Ka. Kemenag optimis RA Perwanida bisa meraih juara

Sambut Tim UKS tingkat Nasional, Ka. Kemenag optimis RA Perwanida bisa meraih juara

Bengkulu (Informasi dan Humas) 23/5- Tepat pukul 09.00Wib Para Tim penilai TK/RA sehat tingkat nasional beranggotakan sebanyak 6 orang dan di ketuai oleh Drs. Jintan Hutapea tiba di RA perwida kemenag kab. Bengkulu Utara. Kedatangan TIM itu sendiri di sambut oleh kepala Kemenag Kab.Bengkulu Utara Drs.H.Bustasar,MS,MPd.dan tarian persembahan olah anak-anak RA Perwaninda.

Turut hadir dalam penyambutan tersebut,Ka.Dinas Koperasi dan UKM,Kabag Kesra Kab. Bengkulu utara, ka.Dinas kesehatan kab.Bengkulu Utara ,Kepala dinas Pendidikan dan kebudayaan Kab.Bengkulu Utara,Tim UKS Tingkat Kab.Bengkulu Utara serta seluruh kasi di lingkungan Kemenag Kab.Bengkulu utara.

Dalam sambutanya, Ka.Kemenag Bengkulu Utara,Drs.H.Bustasar,MS,MPd mengucapkan selamat datang kepada rombongan Tim penilaian RA sehat tingkat Nasional di Kabupaten Bengkulu utara,semoga kedatangan Bapak dan Ibu di sini bukan untuk yang terakhir kalinya”canda bapak Bustasar.

Bustasar Juga mengungkapkan bahwasanya RA Perwanida ini Merupakan RA yang secara langsung berada di bawah bimbingan dan binaan Kemenag Bengkulu Utara dan hari ini saya merasa bangga karena saya bisa menyaksikan secara langsung, RA Purwanida bisa bersaing dalam sekolah sehat di level Nasional, dan setelah saya perhatikan semua persiapan mudah-mudahan RA Perwanida kita ini bisa meraih juara di tingkat nasional.

Sementaraitu, ketua tim penilai RA sehat tingkat nasional, Drs. Jintan Hutape mengungkapkan bahwa ada 3 variabel yang akan diambil dalam penilaian ini. Pertama adalah dari segi kelembagaan meriputi kelengkapan sarana dan prasarana. Kedua Program, antaralain keterllibatan guru dan siswa dan Ketiga Dampak terdiri dari kebersihan, perilaku siswa dan pelaksanaan UKS.

Penulis : Yudhistira/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :