MTsN Ipuh Kabupaten Mukomuko Lepas 125 Siswa

MTsN Ipuh Kabupaten Mukomuko Lepas 125 Siswa

Bengkulu (Informasi dan Humas) 23/5- Setelah beberapa waktu yang lalu siswa/i kelas IX Madrasah Tsanawiyah Negeri Ipuh melaksanakan Ujian Nasional, Pada hari Kamis tanggal 22 Mei 2014 bertempat di Aula Madrasah Tsanawiyah Negeri Ipuh diadakan acara pelepasan 125 siswa/i Madrasah Tsanawiyah Negeri Ipuh. 

Acara yang dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Mukomuko Bapak H. Zainal Abidin, M.H, tersebut juga dihadiri oleh Camat Kecamatan Ipuh Bapak Darmadi, S.Sos, seluruh wali siswa/i kelas IX, komite dan tamu undangan lainnya dari OSIS SMA, MAN, SMP dan beberapa kepala satker setempat.

Acara pelepasan siswa tersebut di buka dengan penampilan tari persembahan dari sanggar tari Madrasah Tsanawiyah Negeri Ipuh binaan Ibu Esti Damaiyanti, S.Pd dan dilanjutkan dengan kata sambutan .

Pelepasan siswa kelas IX Madrasah Tsanawiyah Negeri Ipuh ini ditandai dengan pelepasan Lima Puluh balon udara sebagai simbol dengan pelepasan siswa/i ini, diharapkan siswa/i Madrasah Tsanawiyah Negeri Ipuh kelas sembilan mampu meraih cita cita yang tinggi dengan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan dapat mencari ilmu sebanyak banyaknya.

Hal ini sesuai dengan harapan kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri Ipuh Bapak Sudirman, S.Ag, M.Pd dalam sambutannya. Beliau mengatakan “sebagai kepala sekolah dan orang tua saya mengharapkan kepada seluruh siswa kelas IX Madrasah Tsanawiyah Negeri Ipuh ini untuk tidak hanya puas batas jenjang pendidikan ini saja tetapi lanjutkanlah pendidikan kalian kejenjang yang lebih tinggi. Untuk zaman sekarang ini pendidikan hanya sebatas SMP/MTs saja tidak cukup karena kedepannya kita akan berhadapan dengan persaingan internasional .

Beliau juga berpesan kepada seluruh siswa/i Madrasah Tsanawiyah Negeri Ipuh untuk tak putus berdoa agar pada hari penentuan kelulusan nantinya siswa/i Madrasah Tsanawiyah Negeri Ipuh lulus seratus persen dengan nilai terbaik hendaknya, yang disambut dengan ucapan “aamiin” dari seluruh undangan yang ada

Pada kesempatan memberikan kata sambutan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko Bapak Zainal Abidin, M.H, juga menambahkan untuk jadi orang besar kita tak mesti terlahir dari orang besar pula. Dengan kegigihan dan ketekunan yang kita miliki insyaallah kita akan dapat meraih kesuksesan yang kita inginkan. Seperti pepatah arab mengatakan siapa yang bersungguh sungguh akan berhasil.Banyak orang besar yang terlahir dari orang orang kecil tambahnya.

Pelepasan siswa/i kelas IX Madrasah Tsanawiyah Negeri Ipuh ini juga ditandai dengan pengembalian kembali siswa kepada orang tuanya yang diwakili oleh Rini Putri dan Iman Derajat dari pihak sekolah ke orang tuanya.

Penulis : Renny Molina/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Pendidikan Madrasah
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter