Tim Penilai Masjid Teladan Provinsi Lakukan Penilaian di Lebong

Tim Penilai Masjid Teladan Provinsi Lakukan Penilaian di Lebong

Bengkulu (Informasi dan Humas) 23/5- Pemilihan Masjid Teladan merupakan salah satu Program Kementerian Agama dalam meningkatkan fungsi masjid sebagai tempat ibadah umat muslim serta dalam rangka memberikan penghargaan kepada pengurus dan jamaah yang telah memakmurkan masjid.

Program Penilaian Masjid Teladan dilakukan secara berjenjang mulai dari Tingkat Kecamatan, Tingkat Kabupaten hingga pada Tingkat Provinsi. Untuk itu Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong bersama TIM Penilai dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu beberapa hari yang lalu melakukan penilaian terhadap Masjid Al-Jihad Kelurahan Tanjung Agung Kecamatan Pelabai Kabupaten Lebong.

Kedatangan TIM Penilai Provinsi disambut Ka. Kankemenag Lebong Drs. H. Tasri MA dan Kasi Bimas Islam Kemenag Lebong Darul Maukup, S.Ag beserta staf di Jajaran Kementerian Agama Kabupaten Lebong.

Dijelaskan Drs. H. Tasri, MA dari beberapa masjid yang diusulkan pada tiap-tiap kecamatan di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong telah mengerucut dan menghasilkan nama Masjid Al-Jihad kelurahan Tanjung Agung Kecamatan Lebong Pelabai sebagai nominator untuk diikutkan dalam pemilihan Masjid Teladan Pada Tingkat Provinsi Bengkulu.

Hal ini dilakukan berdasarkan penilaian bahwa Masjid Al-Jihad memiliki manajemen administrasi (idarah), manajemen kemakmuran (imarah) dan manajemen pemeliharaan yang baik serta memiliki program pemberdayaan ekonomi kemasjidan, yang berdasarkan penilaian memenuhi syarat untuk diusulkan ke Tingkat Provinsi, Ujar Tasri.

Selanjutnya TIM Penilai dari Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu yang diketuai oleh Kabid Urais Drs.Herman Yatim dan rombongan langsung meninjau ke lokasi Masjid Al-Jihad yang terletak di kelurahan Tanjung Agung Kecamatan Pelabai Kabupaten Lebong, untuk menilai dan memantau langsung kondisi Masjid Al-Jihad berdasarkan aspek penilaian yang ditentukan.

Ka. Kankemenag Lebong Drs. H. Tasri, MA, berharap semoga dengan manajemen yang dimiliki Masjid Al-Jihad nantinya akan terpilih menjadi Masjid Teladan Pada Tingkat Provinsi Bengkulu. 

Penulis : Alanzari/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :