H.M.Naseh : Pramuka Didik Generasi Muda Mandiri

H.M.Naseh : Pramuka Didik Generasi Muda Mandiri

Bengkulu (Informasi dan Humas) 22/5- Organisasi kepramukaan mampu menciptakan generasi bangsa yang profesional dan mandiri, hal ini dikatakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong Drs.H.M.Ch.Naseh,M.Ed saat menghadiri upacara penutupan Perkemahan Wirakarya nasional Perguruan Tinggi Agama Islam (PWN)-PTAI) XII tahun 2014 di lapangan Bumi Perkemahan IAIN Bengkulu pada hari Selasa (20/5).

Naseh menuturkan dengan semangat dan jiwa yang dimiliki seorang pramuka yang tertulis dalam Dasa Dharma Pramuka diharapkan mampu membangkitkan semangat dan jiwa patriotisme pada generasi bangsa untuk menciptakan Negara Indonesia yang bermoral dan berwibawa. Begitu juga kegiatan ektrakurikuler yang dilaksanakan di setiap sekolah dan madrasah.

“Pramuka mampu menciptan generasi muda yang mandiri dan profesional dalam melaksanakan tugas dan amanah bangsa Indonesia” jelas pria yang menjabat sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong sejak tahun 2011 sampai dengan sekarang.

Ia berharap kepada generasi muda agar mampu mandiri dan tidak terlibat dengan perbuatan yang melanggar hukum. Sebab masa depan bangsa Indonesia dimasa mendatang ada di tangan generasi muda sekarang. Kegiatan kepramukaan harus dilaksanakan di setiap sekolah dan madrasah guna melatih dan membina generasi bangsa untuk mewujudkan bangsa Indonesia yang adil dan sejahtera.

Acara penutupan yang dihadiri H.Junaidi Hamsyah,S.Ag,M.Pd sebagai Gubernur Provinsi Bengkulu Prof.Dr.H.Sirajuddin M,M.Ag,MH sebagai Rektor IAIN Bengkulu, para ketua PTAI se Indonesia berlangsung dengan hikmat dan sukses yang dimeriahkan dengan pertunjukan seni budaya Provinsi Bengkulu serta iring-iringan defile peserta PWN PTAI XII dari berbagai utusan provinsi.

Penulis : Suandi/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :