Jelang Penerimaan Siswa Baru, MAN Seluma Bentuk Panitia PPDB

Jelang Penerimaan Siswa Baru, MAN Seluma Bentuk Panitia PPDB

Bengkulu (Informasi dan Humas) 21/5- Setelah satu hari berakhirnya Ujian Madrasah, segenap dewan guru beserta staf tata usaha Madrasah aliyah Negeri Seluma mengadakan rapat koordinasi sekaligus pembentukan panitia penerimaan peserta didik baru (PPDB) untuk tahun ajaran 2014/2015. 

Rapat yang dihadiri oleh hampir seluruh dewan guru dan staf tata usaha ini dipimpin langsung oleh Kepala Madrasah Aliyah Negeri Seluma, Bapak Nodi Herwansyah, S.Pd.I. 

Rapat dimulai tepat jam 09.00 WIB membahas banyak hal terkait rencana penerimaan peserta didik baru tahun ajaran 2014/2015 dengan tujuan agar ajaran baru kedepan MAN Seluma bisa mendapatkan siswa baru yang relatif lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya dengan mutu dan kualitas yang lebih baik juga. 

Keberhasilan tujuan tersebut tidak bisa terlepas dari perencanaan yang matang mulai dari proses sosialisasi dan proses seleksi. Kegiatan sosialisasi dimaksudkan memberikan informasi kepada masyarak tentang keberadaan MAN Seluma termasuk informasi program pendidikan dan kompetensi yang ditawarkan. Sementara proses seleksi dimaksudkan menjaring peserta didik baru dengan kualifikasi yang bermutu. 

Kegiatan ini tentu dirasa sangat tepat mengingat animo masyarakat masih sangat kecil untuk menyekolahkan anaknya di madrasah. Terpilih sebagai ketua PPDB MAN Seluma T.P. 2014/2015 adalah: Ketua, Isrul Aswanto, S.Pd, Sekretaris Dian Willian, S.Pd.I dan Bendahara Zilvi Endrayani, S.Pd.

Melalui rapat itu juga dilakukan evaluasi terhadap kegiatan pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Bersatandar Nasional (UAMBN) dan Ujian Sekolah (US) yang pelaksanaannya baru saja berakhir, sekaligus mengevaluasi sejauh mana persiapan panitia dalam menghadapi ujian nasional (UN) yang pelaksanaannya tinggal beberapa hari kedepan yaitu tanggal 14,15,16 April.

Penulis : Ujang Basrum, S.Pd.I/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :