Siswa/i MTsN Lais Ikuti Sosialisasi Bahaya Rokok dan Napza

Siswa/i MTsN Lais Ikuti Sosialisasi Bahaya Rokok dan Napza

Bengkulu (Informasi dan Humas) 21/5- Bertempat di gedung aula MTsN Lais, berkat kerja sama kelompok binaan UKS dengan pihak Puskesmas Kecamatan Lais diadakan kegiatan sosialisasi bahaya rokok dan napza (narkoba, psikotropika dan zat adiktif lainnya.Menghadirkan pembicara tim tenaga medis dari Puskesmas Lais.

Menurut pembina UKS, Dwi Rohmahdiani, S.Pd kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada siswa selaku generasi muda agar tidak mudah terpengaruh oleh lingkungan sekitar seperti merokok dan obat terlarang yang bisa merusak tubuh.

Acara dibagi menjadi beberapa sesi. Diawali dengan perkenalan dari tim medis Puskesmas Lais yang berjumlah 8 orang, dilanjutkan dengan penyampaian materi bahaya rokok dan napza oleh 3 orang dokter secara bergantian. Penyampaian materi sangat menarik karena dikemas sesuai tingkat pemahaman siswa dan tidak monoton.

Ada banyak sekali dampak negatif yang ditimbulkan dari rokok baik perokok itu sendiri ataupun orang disekitarnya seperti: merusak jantung, paru-paru dan hati, menyebabkan kelainan janin dan kanker rahim. Sedangkan napza selain bisa merusak organ tubuh juga merusak akal, jiwa dan pikiran dan tidak kalah penting lainnya merusak keuangan.

Sesi berikutnya adalah tanya jawab. Nampak sekali antusias siswa-siswi dalam bertanya. Pertanyaan tidak hanya terfokus pada rokok dan napza tapi seputar masalah kesehatan pada umumnya.

Acara diakhiri dengan tes golongan darah bagi siswa-siswi MTsN Lais secara gratis dan pembuatan kartu golongan darah.

Penulis : Nabila/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :