Tingkatkan Cinta Lingkungan, MTs Qaryatul Jihad Adakan Wisata Alam

Tingkatkan Cinta Lingkungan, MTs Qaryatul Jihad Adakan Wisata Alam

Bengkulu (Informasi dan Humas) 20/5- Acara perpisahan kelas IX untuk tahun ajaran 2013/ 2014 agak terasa berbeda. Tak seperti perpisahan siswa kelas IX lainnya, siswa kelas IX MTs Qaryatul Jihad Melaksanakan perpisahn dengan berdarmawisata ke Curup.

Acara yang sudah dijadwalkan jauh hari ini akhirnya dapat dilaksanakan dengan suka cita oleh siswa yang berdarmawisata. Beragam kejadian lucupun sering mewarnai perjalanan siswa dari Pondok Kubang Bengkulu Tengah hingga tiba di kota dingin Curup.

Dimulai dengan para siswa yang satu persatu mabuk di perjalanan sehingga membuat suasana lebih riuh terasa. Saat tiba ditempat tujuan pertama; Danau Mas Curup, para siswa beserta dewan guru langsung memasang pose masing-masing untuk mengabadikan moment dalam jepretan. Tak terupakan beberapa siswa dan dewan guru untuk mencoba merasakan wisata perahu mengelilingi danau mas dengan perahu sampan yang disewakan. 

Dilain tempat, terlihat para siswa menyerbu makanan khas Kota Curup yang membuat pedagang sibuk melayani pesanan dari para siswa. Untuk lebih mengakrabkan suasana, para siswa dan dewan guru melaksanakan santap siang bersama dengan berlatarkan cuaca Kota Curup yang sejuk, sehingga membuat suasana semakin terasa bersahabat dan menyenangkan.

Untuk tujuan terakhir, perjalanan dilanjutkan mengunjungi air terjun 2 tingkat yang terletak di Kabupaten Curup. Tak kalah meriahnya dengan Danau Mas, ditempat ini pun para siswa beserta dewan gurupun tak lupa untuk mengabadikan moment yang bahagia ini dengan berfoto bersama. Ada juga memang sudah mempersiapkan peralatan mandi untuk bisa menaikmati dinginnya air di air terjun 2 tingkat Curup.

Walaupun darmawisata ini sekaligus sebagai acara pelepasan siswa-siswi kelas IX, akan tetapi suasana yang terukir penuh dengan moment-moment kebahagiaan dan menyenangkan. Setali tiga uang, kegiatan ini juga sekaligus untuk menghilangkan rasa penat dan lelah seusai mempersiapkan dan melaksanakan ujian nasional yang sudah dilaksanakan beberapa hari sebelummnya.

Ditambahkan Kepala MTs Qaryatul Jihad, Wisata seperti ini sangat besar manfaatnya, disamping sabagai hiburan dan memupuk kecintaan siswa terhadap lingkungan, juga akan menambah keimanan kepada Allah atas keindahan ciptaanNya yang wajib disyukuri. Oleh karenanya kita wajib memelihara lingkungan dimanapun kita berada harapnya.

Penulis : Abdul Azis/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :