MAN Lebong Ikuti LKBBR Tingkat Provinsi Bengkulu

MAN Lebong Ikuti LKBBR Tingkat Provinsi Bengkulu

Bengkulu (Informasi dan Humas) 19/5- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Lebong Kabupaten Lebong bersama dua Sekolah setingkat SMA/SMK di Kabupaten Lebong ikuti Lomba Kesiapsiagaan Bencana Berbasis Relawan (LKBBR) tingkat Provinsi Bengkulu yang digelar di Sport Center Kota Bengkulu, Senin (19/5). 

Lomba LKBBR Tersebut diadakan oleh PMI Provinsi Bengkulu. Dalam kegiatan tersebut berbagai macam cabang keahlian yang dilombakan, diantaranya Lomba Pertolongan Pertama, Refling, seni dan lain lain.

Sementara itu, yang terlibat dalam Acara yang diselenggarakan oleh PMI adalah Seluruh PMR Mulai dari Tingkat SD/ MI sampai Perguruan tinggi. Total Jumlah peserta yang Ikut sebanyak 1010 Peserta. dan PMI Kabupaten Lebong Mengutus Tiga sekolah : SMAN I L/U, SMKS 6 Muhamadiyah dan MAN LEBONG, dan MAN Lebong Baru pertama kali Mengikuti Lomba yang diadalan oleh PMI tersebut.

Untuk Tingkat SLTA diikuti ole 14 Sekolah se Kabupaten dan kota. acara tersebut dilaksanakan di Markas PMI Propinsi Bengkulu Sport Center,acara tersebut dilaksanakan pada tanggal 13 Mei 2014 sampai 18 Mei 2014. 

Diadakanya lomba tersebut agar siswa siswi sudah siap bilamana terjadi Bencana alam atau terjadinya musibah minimal disekolahnya masing masing. Madrasah Aliyah Negeri Lebong Mengutus 12 Peserta didampingi Oleh seorang Pendamping yaitu Abdul Basith,S.S.

Walaupun dalam Lomba tersebut MAN Lebong Belum mendapat kesempatan Untuk Membawa Piala tapi Ilmu dan Pengalaman yang sangat berguna yang didapatkan oleh siswa siswi MAN Lebong. 

Penulis : Basith/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :