Hari Pertama US MIN Pondok Kubang Berjalan Lancar

Hari Pertama US MIN Pondok Kubang Berjalan Lancar

Bengkulu (Informasi dan Humas) 19/5- Pelaksanaan Ujian Sekolah di hari pertama MIN Pondok Kubang berjalan lancar. Pelaksanaan ujian dimulai dari pukul 08.00 WIB. Adapun mata pelajaran yang diujikan pada hari pertama yaitu Bahasa Indonesia. Siswa yang mengikuti ujian pada tahun ini berjumlah 10 orang dengan rincian 8 laki-laki dan 2 Perempuan).

US hari pertama ini di awali dengan pembukaan oleh Ka. MIN Pondok Kubang pada pukul 07.00 WIB, selanjutnya pada pukul 07.30 Siswa Kelas VI dipersilahkan untuk masuk ke dalam ruang ujian untuk mendapatkan arahan dari pengawas mengenai tata tertib pelaksanaan ujian.

Sama seperti tahun sebelumnya, sistem pengawasan ujian pada tahun ini juga menggunakan sistem pengawas silang. Yang mana 2 orang pengawas di MIN Pondok Kubang yaitu Sayuludin, S.Pd dan Zon Kamedi merupakan guru dari SD 08 Talang Tengah Kec. Pondok Kubang. Selain itu, ujian kali ini juga mendapat pengawasan dari Polsek Kec. Pondok Kelapa yaitu Bripka. Yohanes Auri S.

Disampaikan Emiyati, M.Pd selaku Kepala MIN Pondok Kubang, soal-soal US diambil dari Polsek Pondok Kelapa sebelum pelaksanaan ujian dan setelah dikerjakan akan kembali dikumpulkan dan dititipkan di SD 01 Talang Empat. Amplop soal maupun lembar jawaban yang diterima panitia sekolah sebelum pelaksanaan ujian juga dipastikan lengkap sesuai dengan jumlah peserta ujian.

Emiyati, M.Pd, menyampaikan pelaksanaan hari pertama US diawali dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan kita berharap sampai hari terakhir nanti tidak ada kendala.

Salah satu siswa MIN Pondok Kubang, Dede Revanza saat ditemui usai pelaksanaan ujian menyampaikan bahwa jumlah keseluruhan soal Bahasa Indonesia yaitu 50 Soal Pilihan ganda dan dari ke 50 soal tersebut alhamdulillah dapat ia kerjakan dengan baik, walaupun ada beberapa soal yang cukup sulit, tutupnya.

Penulis : Eni/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :