Ka.KUA Arga Makmur Hadiri Pelantikan Pengurus BKMT

Ka.KUA Arga Makmur Hadiri Pelantikan Pengurus BKMT

Bengkulu (Informasi dan Humas) 19/5- Dengan BKMT kita Bangkitkan Semangat Da’wah Islam menuju Ridho Ilahi, Inilah yang menjadi tema pada acara pelantikan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara periode 2013 -2016. 

Hadir dalam acara tersebut perwakilan dari seluruh majelis taklim se Kecamatan Arga Makmur, Camat Kecamatan Arga Makmur, Lurah Kelurahan Purwodadi, Tokoh masyarakat dan pengurus masjid Al-Hidayah Purwodadi sebagai tempat pelaksanaan kegiatan tersebut.

Ibu Ketua BKMT Kabupaten Bengkulu Utara Ibu Dra. Dewi Ayu Widoreni, dalam sambutannya memberikan semangat kepada Ibu-ibu untuk terus berdakwah sesuai dengan kapasitas dan kemampuan yang dimiliki, karena ibu-ibu memiliki peranan yang sangat penting dalam mencetak generasi Islami.

Sementara itu, Kepala KUA Kecamatan Arga Makmur, Hamid Muhakam, SHI dalam arahanya mengungkapkan dalam salah satu firman Allah surat Al-Imron ayat 104 yang artinya : “dan hendaklah diantara kamu ada segolongan orang yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh (berbuat) yang ma’ruf dan mencegah dari yang munkar, dan mereka itulah orang-orang yang beruntung. 

Lebih Lanjut, Hamid juga mengungkapkan bahwa merupakan suatu kewajiban bagi setiap muslim untuk menyeru kepada kebajikan dan mencegah pada kemungkaran. Dan fakta dilapangan bahwa menyeru kepada kebaikan adalah lebih mudah dari pada mencegah orang melaksanakan kemungkaran, kita jangan bosan untuk mengajak anak-anak kita, saudara-saudara kita, tetangga kita dan yang lainnya karena hidayah itu adalah kepunyaan Allah SWT. Begitupun sebaliknya dalam hal mencegah dari kemungkaran Nabi Muhammad SAW juga sudah mengajarkan kepada kita melalui beberapa tahapan, yaitu: dengan tangan (kekuasaan) yang kita miliki, kalau tidak sanggup dan tidak mampu dengan lisan kita yaitu melalui nasehat dan peringatan, kalau tidak mampu maka dengan hati yaitu menjadikan hati kita tidak menyukai dan membenci perbuatan kemungkaran dimaksud.

Mudah-mudahan dengan telah dilantiknya Pengurus BKMT Kecamatan Arga Makmur akan menjadikan Kecamatan Arga Makmur menjadi Kecamatan yang religius sesuai dengan harapan dan cita-cita Kabupaten Bengkulu Utara. Ungkap Hamid.

Penulis : Hamid Muhakam, SHI/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :