Kepala Kankemenag Benteng Hadiri Acara Pemasangan Plakat Keluarga Miskin

Kepala Kankemenag Benteng Hadiri Acara Pemasangan Plakat Keluarga Miskin

Bengkulu (Informasi dan Humas) 16/5- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH, pada hari Senin, tanggal 12 Mei 2014 menghadiri acara pemasangan Plakat Keluarga Misikin Kabupaten Bengkulu Tengah secara sembolis. Acara pemasangan Plakat Keluarga Miskin ini dipusatkan di desa Pondok Kubang Kecamatan Pondok Kubang dengan memasang lakat ke rumah sebagai cirri atau tanda bahwa rumah tersebut merupakan keluarga miskin..

Acara pemasangan Plakat Keluarga Miskin ini dihadiri langsung oleh Oleh Bupati Bengkulu tengah H. Ferry Ramli, SH, MH, Asisten, Staf Ahli, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala kantor, Para Camat dan Kepala Desa se-kabupaten Bengkulu Tengah serta dihadiri juga oleh Tokoh agama, tokoh masyarakat, perwakilan keluarga misikin yang akan dipasang plakatnya serta beberapa manajer perusahaan yang ada diwilayah Kabupaten Bengkulu Tengah.

Bupati Bengkulu Tengah H. Ferry Ramli, SH. MH dalam sambutannya menjelaskan bahwa tujuan pemasangan palkat keluarga misikin ini adalah untuk mempermudah pemantauan keluarga yang akan diberikan bantuan keluarga miskin seperti bantuan beras miskin, dan bantuan lainnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kurang mampu.

Disamping itu pemasangan pelakat ini juga bertujuan untuk mempermudah penyaluran bantuan, baik bantuan dari pemrintah maupun dari perusahaan dan darmawan lainnya, sehingga penyaluran bantuan tepat sasaran dan tidak salah alamat. Kita selama ini ada kesan masyarakat tidak malu mengaku keluarga miskin, padahal mereka sudah mampu dan tidak layak menerima bantuan. Nah dengtan pemasangan plakat keluarga miskin ini diharapkan adanya kesadaran masyarakat untuk terlalu berambisi mengejar bantuan yang tidak semestinya mereka tefrima ujar Bupatui Benteng.

Semenmtara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs.H. Ajamalus, MH mengungkapkan bahwa program pemberantasan keluarga miskin ini merupakan salah satu program dan Visi dan Misi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah yaitu mewujudkan masyarakat yang sejahtera lahir dan batin. Oleh karena itu kita sangat mendukung program Pemda ini agar bantuan social yang akan disalurkan tepat sasaran karena sudah ada cirri khusus bagi keluarga miskin dengan pemasangan pelakat sebagai tanda bahwa rumah tersebut merupakan keluarga miskin. Anita)

Penulis : Anita/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :