Tingkatkan Kreatifitas Siswa, MTsN Lais Laksanakan Kegiatan Pengembangan Diri

Tingkatkan Kreatifitas Siswa, MTsN Lais Laksanakan Kegiatan Pengembangan Diri

Bengkulu (Informasi dan Humas) 12/5- Untuk lebih mengasah bakat dan keterampilan siswa-siswi di MTsN Lais dilaksanakan kegiatan pengembangan diri.Kegiatan ini dibimbing langsung oleh wakil kepala bidang kesiswaan, Dwi Yuliantoro Seno Utoro, S.Pd. Jadwal kegiatan setiap hari sabtu sebelumkegiatan belajar dimulai.

Berbagai macam kreatifitas siswa ditampilkan dalam kegiatan ini, sepertitari, nasyid, drama, puisi, dan lain-lain. Setiap kelas mendapatkan kesempatan untuk menampilkan kreatifitasnya sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran beserta saritilawah, dilanjutkan dengan ceramah agama oleh salah satu siswa, setelah itu baru menampilkan atraksi dan kreasi siswa. Kepala madrasah selaku penanggung jawab juga ikut menyaksikan dan mengevaluasi kegiatan ini. Acara ditutup dengan pembacaan doa.

Kegiatan ini berdampak positif bagi pengembangan dan asah bakat siswa MTsN Lais. Hal ini terlihat dari semangat siswa-siswi dalam latihan dan persiapan sebelum kelasnya tampil.

"Kami harus menampilkan yang terbaik dari kelas kami, jangan sampai kalah dengan kelas lain" kata Dimas, siswa kelas 7 1. Selain itu kegiatan ini juga menjadi ajang adu bakat yang akan mendapatkan penghargaan dari sekolah yang diberikan setiap akhir semester.

Penulis : Nelma/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :